Masih Positif COVID-19, Ronaldo Akan Absen Kontra Barca

Wartabola.id – Tampaknya para penikmat sepak bola yang tidak sabar ingin melihat dua pemain bertalenta, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali berada dalam 1 lapangan dan bertanding satu sama lain harus menunggu lebih lama.

Pasalnya, ESPN mengatakan bahwa sang bintang asal Portugal tersebut tidak akan dimainkan dalam laga grup antara Juventus dengan Barcelona karena dirinya masih dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah melakukan serangkaian tes.

Sebelumnya, pada tanggal 13 Oktober silam, mantan pemain Real Madrid tersebut terkonfirmasi terjangkit virus tersebut ketika dirinya berada bersama tim nasional Portugal ketika jeda internasional berlangsung.

Juventus sendiri sempat mengkonfirmasi bahwa terdapat 2 stafnya yang telah terjangkit positif atas virus tersebut terlebih dahulu, dan telah memutuskan para  pemain akan berada dalam karantina. Namun, Ronaldo merupakan salah satu dari beberapa pemain Juventus yang meninggalkan zona aman mereka untuk membela tim nasional mereka masing-masing.

Ketika dinyatakan positif bersama tim nasional Portugal, Ronaldo mengemukakan dirinya tidak menunjukkan gejala-gejala yang mengkhawatirkan dan akhirnya kembali ke Turin dengan pesawat jet khusus.

Sementara itu, dengan peraturan UEFA menetapkan seorang pemain memiliki batas waktu 24 jam sebelum kick off pertandingan untuk mengkonfirmasi dirinya tidak lagi terjangkit COVID-19 untuk dapat dimainkan , maka Ronaldo tidak dapat digunakan oleh Juventus.

Tentunya kabar ini akan membuat para penikmat sepak bola dunia, karena kedua pemain terbaik di dunia tersebut sudah tidak bertanding dengan satu sama lain sejak Ronaldo meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu untuk bertolak ke Turin pada tahun 2018 silam.

Meski gagal untuk bermain pada hari Rabu malam waktu setempat, kedua pemain tersebut dapat kembali bertemu dalam pertandingan kedua mereka di fase grup pada tanggal 12 Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *