Masa Depan Henderson yang Belum Pasti

Wartabola.id – Setelah sebelumnya dikabarkan akan menjadi starter untuk Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United ketika masa peminjamannya di Sheffield United selesai, kini masa depan Dean Henderson masih belum mendapatkan kejelasan, terutama dengan musim baru Premier League yang semakin mendekat .

Menurut Daily Mail yang mengutip Sportsmail, dikabarkan mantan pelatih Cardiff City tersebut lebih memilih penjaga gawang senior, David De Gea untuk menjaga gawang United untuk Premier League musim 2020-2021 mendatang dan Sergio Romero sebagai pelapisnya, sementara Henderson ingin dipinjamkan lagi ke klub lain.

Henderson sendiri telah menghabiskan 2 musimnya bersama The Blades dan musim lalu dirinya merupakan salah satu pemain andalan Chris Wilder di timnya.

Kini, menjelang kompetisi Euro 2021, Henderson membutuhkan jam bermain layaknya penjaga gawang utama karena dirinya ingin menjadi salah satu dari pemain-pemain yang akan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dimainkan oleh Gareth Southgate, pelatih Inggris dalam kompetisi antarnegara di Eropa tersebut.

Apabila dirinya memilih untuk bermain di United, maka kecil kemungkinan Henderson akan bermain untuk Si Setan Merah karena dirinya hanya akna menjadi penjaga gawang lapis ketiga untuk Solskjaer. Sementara itu, Manchester United sendiri lebih memilih untuk meminjamkan Henderson ke klub luar Inggris dibanding dengan salah satu pesaingnya, seperti Chelsea dan Arsenal yang dikabarkan tengah mencari penjaga gawang baru.

Henderson sempat diisukan akan menjadi penjaga gawang Manchester United karena performa yang kian menurutn meski telah dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, terutama pada saat melawan Chelsea di laga semi final FA Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *