Mariano Positif Terjangkit Coronavirus

Wartabola.id – Kabar buruk telah melanda klub jawara La Liga musim ini, Real Madrid. Menurut pemberitaan dari Daily Mail, pihaknya telah mengonfirmasi bahwa salah satu pemain mudanya, Mariano Diaz positif terjangkit coronavirus setelah pihak Real Madrid melakukan tes pada hari Senin lalu.

Dikutip dari Sports Mole, pihak Real Madrid memberikan pengumuman tersebut pada hari Selasa lalu setelah Mariano ditetapkan positif terjangkit virus asal Tiongkok tersebut, dengan mengatakan, “Setelah menjalani tes COVID-19 secara individu terhadap tim utama kami kemarin oleh layanan kesehatan Real Madrid, pemain kami, Mariano telah dinyatakan positif.”

“Sang pemain kini dalam kondisi sehat dan tengah mematuhi peraturan yang berlaku dengan melakukan isolasi sanitasi mandiri di rumahnya.”

Diisolasinya Mariano dapat menjadi pukulan bagi klub asuhan Zinedine Zidane tersebut karena kejadinan ini terjadi beberapa saat sebelum pertandingan penting melawan Manchester City dalam rangka leg kedua babak 16 besar Champions League yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal Agustus di markas City, Etihad Stadium.

Sebelum kompetisi dihentikan pada bulan Maret lalu, leg pertama babak 16 besar telah selesai dilaksanakan di Santiago Bernabeu dan pada saat itu, City berhasil unggul tipis 1-2 dihadapan para pendukung Real Madrid.

Selain itu, menurut Daily Mail, dikabarkan bahwa Mariano merupakan salah satu bukti naiknya kembali jumlah kasus-kasus positif COVID-19 di Spanyol. Kenaikan kembali tersebut menjadi perhatian para aparat yang berwenang setelah efek dari wabah tersebut telah menurun.

Melihat perkembangan terbaru dari wabah tersebut, Los Blancos memberikan arah kepada para pemainnya untuk tetap bekerja dan mematuhi panduan-panduan keselamatan dan kesehatan yang berlaku.

Para klub-klub Spanyol yang akan bertanding di Champions League dan Europa League telah meminta kepada pihak liga Spanyol agar para pemain melakukan tes secara mingguan menjelang pelaksanaan turnamen. Mereka juga dikabarkan meminta para pemeriksa kesehatan untuk tetap bersama tim masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *