Marc Jurado Pernah Bikin Rekor Gol Tercepat Di Lever Junior

Marc Jurado adalah pemain belia yang baru direkrut Manchester United dari akademi Barcelona. Di Klub lamanya, ia pernah bikin rekor gol tercepat di level junior.

Jurado yang berposisi sebagai bek kanan disebut sudah resmi bergabung dengan MU. Pemain 16 tahun itu sendiri merupakan bagian dari tim Barcelona Juvenil A yang diproyeksikan menembus Barcelona B.

Marc Jurado menerima pinagan MU setelah proses negosiasi berminggu-minggu. Ia menolak tawaran Barcelona untuk bermain di tim Juvenil B dalam kontrak yang juga berisikan kenaikan gaji.

“Tidak pernah mudah meninggalkan sebuah tim yang sudah memberimu segalanya. FC Barcelona sudah menjadi rumah keduaku, keluarga keduaku, tempat aku berkembang sebagai pesepakbola dan juga sebagai individu,” kata Marc Jurado di akun medsosnya.

“Kini waktunya menguncap perpisahan, tapi sebelum itu aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah membantuku di prebenjamin tahun 2011. Aku beruntung sudah bisa berbagi antusiasme dengan generasi fantastis yang akan selalu terhubung dengan diriku.”

Kiprah Marc Jurado di dunia sepakbola junior rupanya cukup mencuri perhatian. Media Inggris Standar pun menyebutkan bahwa Jurado merupakan salah satu pemain yang paling menjanjikan di generasinya.

Sebuah artikel tim junio medio 26 Maret 2013 disitu resmi Barcelona, sebuah pencapaian juga sukses ditorehkannya. “Gol tercepat di level junior : Marc Jurado mencetak gol setelah lima detik.”

Saat out Jurado diketahui masih membela tim Benjami C (U10) dari Barca dengan menghadapi Viladecans. Ia mencetak gol tepat setelah kick-off buat lawan dengan merebut bola dan langsung mengirimnya ke dalam gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *