Mantan Pemain Liverpool Sebut Thiago Tidak Cocok Dengan Gaya Permainan Klopp

Wartabola.id – Dilansir dari Liverpool Echo, dikabarkan bahwa salah satu mantan pemain Liverpool, Steve Nicol telah menyebutkan bahwa gaya permainan yang dimiliki oleh gelandang Spanyol, Thiago Alcantara yang ingin ke Liverpool tidak cocok dengan gaya permainan yang digunakan klub yang dilatih oleh Jurgen Klopp tersebut.

Menurut pemberitaan dari Daily Mirror, dikabarkan pemain Bayern Munchen tersebut telah mengutarakan keinginannya untuk bekerja dengan Jurgen Klopp di klub yang berasal dair Merseyside tersebut pada musim 2020-2021 mendatang.

Mantan pemain Barcelona tersebut mengatakan bahwa dirinya telah menolak perpanjangan kontrak yang diberikan oleh klub jawara Bundesliga tersebut dan mengaku ingin mencari tantangan baru di luar klub berjuluk Die Roten tersebut.

Namun, Nicol yang merupakan mantan pemain Liverpool memberikan pendapatnya terkait rumor tersebut dan mengingatkan bahwa Thiago Alcantara tidak cocok dengan Liverpool dan akan kesulitan untuk menyocokkan diri di klub.

Dikutip dari ESPN, Nicol mengatakan, “Saya pikir Thiago adalah seorang pesepakbola yang hebat. Sayangnya, dirinya tidak cocok dengan apa yang Liverpool miliki di lini tengah lapangan sekarang.”

“Ya, dirinya memiliki kemampuan mumpuni, tetapi dirinya harus dinamis. Dirinya harus memiliki kaki yang kuat, harus menutup bola secepatnya. Thiago harus memiliki tenaga itu. Hal-hal tersebut adalah hal-hal yang dimiliki gelandang Liverpool.”

“Itu bukanlah Alcantara.”

Di lini tengah Liverpool, Kloop kini memiliki pemain-pemain seperti Jordan Henderson, Fabinho, Gini Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, James Milner dan Curtis Jones. Menurut pemberitaan tersebut, pemain-pemain tersebut telah dilatih Klopp untuk bermain seperti yang diinginkannya, baik dari kemampuan pressing, menyerang, atau bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *