Mantan Pemain Crystal Palace Kembali Merumput di Bundesliga

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabarkan bahwa mantan pemain Crystal Palace, Max Meyer telah resmi kembali bermain di Bundesliga dengan menyelesaikan proses transfernya bersama klub Bundesliga, FC Koln.

Kesepakatan jangka pendek dengan klub liga Jerman tersebut dilakukan setelah pihak Crystal Palace memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Meyer pada awal bulan ini setelah dirinya tidak mampu bersaing untuk bermain di tim utama yang diasuh oleh Roy Hodgson tersebut.

Tidak hanya itu, dikabarkan bahwa pemutusan kontrak sang pemain membuat mereka telah menghemat dana sebesar 170.000 poundsterling perminggu karena pihaknya berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk memperkuat sektor-sektor lain di dalam skuad mereka.

Kembalinya Meyer ke tanah Jerman merupakan tandanya kembalinya sang pemain asal Jerman tersebut selama 2,5 tahun merantau ke Inggris bersama Crystal Palace yang mendatangkannya pada tahun 2018 silam.

Merasa tidak memiliki kesempatan bermain bersama The Eagles, mantan pemain Schalke 04 tersebut merasa bahwa FC Koln merupakan tempat dirinya untuk mendapatkan jam main reguler. Pemain yang kini bernomor punggung 13 tersebut mengatakan, “Hal yang paling menentukan bagi saya adalah untuk dapat bermain.”

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menunjukkan kemampuan saya di tingkat sepak bola tertinggi dan membantu tim untuk tetap berada di tingkat teratas.”

Sementara itu, Hodgson merasa dirinya tidak kaget apabila Meyer memutuskan untuk pindah. Dalam sebuah konferensi pers sebelum Meyer resmi membela FC Koln, dirinya menyebutkan bahwa dengan tingkat kompetisi dengan rekan-rekannya di Crystal Palace, dirinya membutuhkan jam main untuk terus berkembang dan dirinya setuju untuk melepaskannya apabila ada klub lain yang mampu memberikannya jam main seperti yang diinginkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *