Mantan Pelatih Inggris Dukung James Maddison Kembali Main ke Timnas

Wartabola.id – Daily Mail mengabarkan bahwa mantan pelatih tim nasional Ingris, Glenn Hoddle memberikan dukungannya kepada gelandang Leicester City, James Maddison untuk kembali bermain di Inggris jika sang pemain terus menampilkan penampilan gemilang hingga akhir musim.

Maddison sendiri, menurut pemberitaan tersebut, memang tengah naik daun. Sang gelandang telah membantu timnya memenangkan pertandingan besar mereka melawan Chelsea dalam laga Premier League beberapa waktu lalu dan dalam laga kemenangan 2-0 tersebut, dirinya mampu mencetak 1 gol setelah sebelumnya Wilfred Ndidi mencetak gol pertama The Foxes.

Sebelum pertandingan FA Cup melawan Brentford, pertandingan yang Leicester menangkan dengan skor 1-3, Hoddle menyatakan dukungannya kepada Maddison untuk dapat bertanding untuk Inggris di dalam laga Euro 2020 yang akan dilaksanakan akhir musim ini dan terus mengasah kepandaiannya dalam bermain sepak bola.

Dalam wawanacra bersma BT Sport, Hoddle sempat ditanyakan apakah Maddison akan dipanggil oleh pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dan dirinya mengatakan, “Saya rasa demikian.”

“Dirinya telah bermain dengan brilian. Saya memang menyukai sang pemain. Dalam 4 atau 5 pertandignan terakhir dirinya telah tampil dengan mengagumkan. Apa yang saya sukai dari dirinya adalah dirinya tetap bermain dengan tenang. Dirinya mampu bermain bola dengan kedua kakinya.”

“Dirinya kini lebih sering mendekat ke kotak pinalti. Dirinya bermain dengan permainan kaki yang cantik nan gesit. Dirinya telah menjadi pencetak gol. Saya berpikir dengan tim nasional Inggris, usianya yang 24 tahun, dirinya bukan lagi anak-anak. Inilah saatnya.”

Namun, dalam perjalanannya meyakinkan Southgate untuk bermain di Euro 2020, Maddison akan bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya yang juga telah bermain dengan bagus bersama dengan timnya, yakni Phil Foden di Manchester City dan juga Mason Mount yang semakin gemilang bersama Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *