Mantan Pelatih AC Milan Sebut Ibra Lebih Berpengaruh Dibanding Ronaldo

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Goal, dikabarkan bahwa mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Alberto Zaccheroni membandingkan dua sosok senior Serie A, yakni Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan dan Cristiano Ronaldo dari Juventus, seraya berpendapat bahwa penyerang AC Milan tersebut lebih berpengaruh dibandingkan sang penyerang Juventus.

Sejak didatangkan dari paruh kedua musim 2019-2020 lalu, Ibrahimovic telah menjadi salah satu sosok utama bagi Stefano Pioli dan skuad asuhannya dengan berhasil mencetak 11 gol dari 20 pertandingan Serie A di paruh kedua liga.

Di musim 2020-2021 kali ini, mantan penyerang Paris Saint Germain tersebut juga tetap menjadi salah satu sosok utama dalam konsistennya Rossonerri dalam beberapa laga terakhir. Contoh terakhir adalah Ibrahimovic berhasil mencetak 2 gol dalam laga penting derbi Della Madonnina melawan Inter Milan pada akhir minggu kemarin.

Sebelum kembali ke San Siro, Ibrahimovic sempat merasakan kesuksesan dengan AC Milan pada tahun 2010 hingga tahun 2012. Pada saat itu, Ibrahimovic berhasil mendapatkan gelar scudetto untuk Rossoneri pada tahun 2011 silam.

Sementara itu, Ronaldo telah menjadi salah satu pemain andalan Bianconeri sejak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2018 silam, dengan mencetak 68 gol dalam 91 pertandingan di semua kompetisi.

Melihat data tersebut, Zaccheroni tetap percaya bahwa Ibrahimovic memiliki pengaruh yang lebih besar daripada Ronaldo. Kepada Il Giornale, dirinya mengatakan, “Saya telah melatih para jawara hebat sepanjang karir saya, dari Oliver Bierhoff hingga George Weah dan Adriano, tetapi satu hal yang saya sesali adalah saya tidak pernah sekalipun melatih Ibrahimovic.”

“Dirinya abadi dan saya masih belum memahami mengapa dirinya tidak pernah memenangkan Balloon d’Or.”

“Tidak hanya mencetak gol, dirinya juga menyebarkan kepercayaan diri kepada para teman-temannya, menyelamatkan timnya di masa-masa sulit.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *