Categories
Liga Inggris

Mantan Dokter Klub Chelsea Tekankan Kembalinya Premier League yang Terlalu Cepat

Mantan dokter klub Chelsea, Dr. Eva Carneiro …

Mantan Dokter Klub Chelsea Tekankan Kembalinya Premier League yang Terlalu Cepat

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, mantan dokter klub Chelsea, Dr. Eva Carneiro menperingatkan bahwa kembalinya dilaksanakannya Premier League setelah sebelumnya dihentikan sementara karena efek wabah coronavirus masih terlalu cepat.

Peringatan ini diberikan oleh mantan dokter yang bekerja di klub berjuluk The Blues sejak 2009 hingga 2015 silam tersebut menyusul dengan pihak Premier League yang akan melaksanakan pertemuan untuk mengizinkan jalannya fase pertama dari tiga fase kembalinya musim sepak bola Inggris.

Kepada The Times, Carneiro mengatakan, “Pesan saya kepada mereka yang akan melakukan pertemuan adalah kita tidak bisa membahas kembali dilaksanakannya liga ketika kita belum berada dalam fase pertama.”

“Kita harus beradaptasi dari fase pertama dan saya khawatirkan panduan tidak memasukkan aspek budaya sepak bola dan kurangnya pengaturan medis.”

Daily Mail juga membahas tentang aspek ekonomi dan kesehatan yang terjadi sejak Premier League dihentikan sementara, dimana pelatih Arsenal Mikel Arteta dan beberapa pemain Premier League telah terjangkit virus COVID-19, dan klub-klub Premier League yang terancam mengalami kerugian besar secara ekonomi, baik dari kontrak pemain hingga kontrak penyiaran dengan perusahaan penyairan lokal dan internasional.

Meski demikian, Carnerio mengatakan bahwa virus ini bukan hanya mengincar para lansia tetapi juga para pemuda. Dirinya mengatakan, “Saya bukannya menakut-nakuti. Saya memahami implikasi ekonomi yang bisa terjadi.  Banyak olah raga yang akan merasakan efek ini adalah olah raga wanita, suatu hal yang saya sangat tekuni. Tetapi kita harus memahami bahwa ada risiko yang dapat terjadi.”

Mantan dokter klub West Ham United tersebut juga mengatakan bahwa dirinya khawatir klub-klub akan memalsukan keterangan tes yang dilakukan oleh pemainya jika pemain tersebut dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *