Mantan Bek Tengah Arsenal Terkejut Akan Perlakuan Arsenal Terhadap Saliba

Wartabola.id – Dilansir dari Sports Mole, dikabarkan bahwa mantan bek tengah Arsenal, Martin Keown tidak bisa mempercayai apa yang telah Arsenal lakuakn dengan talenta bertahan mereka, William Saliba di musim 2020-2021.

Pemain muda tersebut sebelumnya bermain di Ligue 1 untuk Saint Etienne di musim 2019-2020 setelah di beli Arsenal dan dipinjamkan kembali untuk klub tersebut. Sepanjang musim 2019-2020, Saliba telah menjadi bagian utama dari tim asuhan Claude Puel tersebut dan berhasil membawa Les Vert untuk mencapai babak final Coupe de France sebelum akhirnya dikalahkan oleh 2020.

Saliba tidak mampu bermain di laga final tersebut karena kontrak peminjamannya telah berakhir dan meski pihak Saint Etienne telah mengusahakan perpanjangan durasi peminjaman, usaha tersebut gagal dan Saliba pada akhirnya kembali ke London.

Setibanya di London awal musim 2020-2021, dirinya sempat diprediksi sebagai bagian utama dari lini pertahanan tim asuhan Mikel Arteta berserta dengan rekannya sesama mantan pemain Ligue 1, Gabriel Magalhaes yang direkrut dair LOSC Lille. Namun, pada kenyataannya Arteta belum mendapatkan satu menitpun berseragam The Gunners di musim ini.

Dirinya dikabarkan akan dipinjamkan ke klub-klub EFL mengingat transfer domestik masih dibuka hingga Jumat ini, tetapi pada akhirnya Saliba akan tetap berada di Emirates.

Perlakuan yang diterima oleh Saliba ini mengundang perhatian dari para penggiat sepak bola Inggris, termasuk Keown yang dulu sempat bermain di posisi yang sama dengan Saliba. Keown mengaku dirinya terkejut akan bagaimana Arteta memperlakukan sang pemain muda.

Kepada talkSPORT, dirinya mengatakan, “Ini adalah hal yang aneh. Kita belum pernah melihat sang pemain. Anda ingin melihatnya bertanding untuk melihat bagaimana dirinya bermain, setidaknya di Championship untuk melihat apakah dirinya bagus atau tidak.”

“Saya tidak sabar untuk melihatnya. Perasaan saya mengatakan bahwa inilah pemain yang kami cari. Gabriel telah bermain dan telah membuktikan dirinya adalah rekrutan yang luar biasa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *