Manchester United Ikut Incar Pemain Rp 1,9 Triliun Bersama City Dan Madrid

Wartabola.id – Manchester United diklaim memburu pemain dengan estimasi valuasi Rp 1,9 triliun yang juga sudah dibidik Manchester City dan Real Madrid.

Pemain itu Erling Haaland, yang sebenarnya juga sempat dispekulasikan bakal pindah ke Red Devils sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Rumor Erling Haaland ke MU di masa lalu tidak tidak lepas kaitannya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sosok manajer Manchester United itu juga pernah menangani Haaland semasa di Molde.

Kini Erling Haaland menjadi salah satu pemain muda papan atas yang digadang-gadang bakal lebih jempolan di masa depan. Musim ini saja penyerang asal Norwgia itu sudah bikin 25 gol dari 24 laga termasuk delapan gol dari lima laga Liga Champions.

Di usia yang baru 20 tahun, ia bahkan mampu mencetak masing-masing dua gol di tiga laga terakhir Liga Champions yang dimainkan. Haaland melakukannya ke gawang Club Brugge, kandang dan tanda, dan Sevilla.

Kontrak Erling Haaland di Dortmund sebenarnya menyertakan klausul pelepasan sebesar 75 juta euro (64,9 juta paun). Tapi klausul itu baru aktif di 2022. Tapi performaapiknya saat ia diyakini sudah akan dibikin klub-klub top memburunya musim panas nanti.

Sport Wintess, merujuk pada laporan dari Calciomercato, mengkalim bahwa kini Manchester United kembali menghidupkan kembali minatnya untuk merekrut Erling Haaland, yang juga sudah terus dipantau Manchester City dan Real Madrid.

Laporan itu menyebut, persaingan memburu Erling Haaland itu akan bersaing sedemikian sengitnya pada musim panas. Memang tidak ada kisaran harga berapa sekiranya tebusan buat Haaland, karena dalam hal ini Dortmund yang bisa menentukan.

Namun, GiveMeSport juga menyebutkan bahwa seorang Erling Haaland kini memiliki estimasi valuasi 99 juta paun atau sekitar Rp 1,9 triliun. Angka itu merujuk pada estimasi di TransferMarkt dan diperkirakan bakal jadi angka minimal buat klub peminat seperti MU, Manchester City, dan Real Madrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *