Manchester City Libas Moncengladbach Dengan 2 Gol Tanpa Balas

Wartabola.id – Tampil ganas di domestik dan tampil ganas di kompetisi Eropa. Inilah yang 2 frase yang dapat menggambarkan situasi Manchester City saat ini. Mereka mampu melanjutkan penampilan gemilangnya yang telah mereka tampilkan di Premier League dengan tampil gemilang di Champions League dalam laga leg pertama babak 16 besar melawan Borussia Monchengladbach.

Tim asal kota Manchester tersebut berhasil mempermalukan Borussia Monchengladbach sebagai tim ‘tuan rumah’ ketika mereka bermain di tempat netral, Puskas Arena, Hungaria dalam laga tersebut dengan skor meyakinkan 0-2.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City terlihat dominan dalam penguasaan bola di menit menit awal pertandingan, tetapi gol pertama untuk Manchester City belum tercipta hingga menit ke 29. Berawal dari Joao Cancelo yang memberikan umpan silang dari sisi kiri lapangan, gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva mampu menyundul bola umpan silang tersebut ke gawang Borussia Monchengladbach yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Yann Sommer.

Manchester biru hampir saja menggandakan keuntungannya dengan cepat di menit ke 40 ketika Joao Cancelo memiliki kesempatan untuk melakukannya, tetapi dirinya gagal memanfaatkan kesempatan tersebut karena tendangan yang dilakukan mantan pemain Juventus tersebut masih melambung ke atas mistar gawang Borussia Monchengladbach.

Hingga babak pertama berakhir, baik pihak Borussia Monchengladbach maupun pihak Manchester City tidak mampu mencetak gol sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Manchester City.

Di babak kedua, Manchester City memiliki kesempatan untuk menggandakan keuntungannya kembali ketika Gabriel Jesus berusaha mengolah bola di lini pertahanan Borussia Monchengladbach, tetapi pemain asal Brasil tersebut mengolah bola terlalu lama sehingga Mathias Ginter dapat mengamankan bola.

Gol kedua Manchester City akhirnya didaptkan pada menit ke 65. Berawal dari umpan Joao Cancelo, bola umpan tersebut melambung menuju Bernardo Silva yang kemudian menyundul bola ke Gabriel Jesus yang dapat diselesaikannya dari jarak dekat.

Skor 0-2 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Manchester City memiliki modal kuat untuk bermain di laga leg keduanya di Etihad Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *