Maldini Sebut Ibra Tidak Lebih Besar dari Klub

Wartabola.id – Sosok Zlatan Ibrahimovic tentunya merupakan sosok yang tidak dapat dilepaskan dari kebangkitan AC Milan di musim ini, terutama setelah dirinya resmi bergabung kembali bersama Rossoneri pada paruh kedua musim 2019-2020 silam.

Sejak didatangkan, AC Milan berubah dari penghuni papan tengah klasemen menjadi tim papan atas seperti sebelumnya. Dirinya pada saat itu membantu tim untuk mendapatkan tempat untuk bermain di Europa League, dan kini mereka telah berhasil lolos ke babak 16 besar dan telah menjalankan leg pertama dengan hasil imbang melawan Manchester United dengan skor 1-1.

Di musim ini, Zlatan Ibrahimovic juga menjadi sosok pendorong tim untuk tampil maksimal di paruh musim pertama dan tidak seperti musim-musim sebelumnya, kini AC Milan memiliki kesempatan untuk menjuarai Serie A lagi setelah sekian lama, dan kembali merasakan atmosfir Champions League.

Tentunya capaian-capaian yang telah ditunjukkan oleh sang penyerang senior membuat dirinya kini menjadi sosok penting bagi klub asal kota Milan tersebut, tetapi salah satu direktur AC Milan yang juga mantan pemain, Paolo Maldini menyebutkan bahwa meski kontribusinya untuk klub sangat besar, dirinya tidak lebih besar daripada nama klub.

AS menyebutkan bahwa Maldini memberikan pernyataan ini ketika Ibrahimovic tengah menjalani masa terakhir kontraknya bersama klub, dan Maldini menyebutkan bahwa klub asal Milan tersebut mampu bertahan jika Ibrahimovic pergi.

Kepada So Foot, Maldini mengatakan, “Sejujurnya, klub masih di atas pemain manapun karena pemain bisa datang dan pergi, tetapi klub tetap bertahan. Banyak pemain yang meninggalkan penanda yang berbeda dibandingkan lainnya, dan Zlatan adalah salah satunya. Dirinya merupakan seorang motivator.”

“Zlatan merupakan seorang karakter yang tampaknya merepotkan untuk diajak kerja sama, tetapi bagi mereka yang mampu menarik semua kualitasnya, dirinya adalah sumber daya yang penting. Klub lebih besar daripada semua pemain dan hal ini berlaku untuk pemain manapun karena hal tersebut berasal dari cara kami memimpin di dalam lapangan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *