Mainkan Forster, Hasenhuttl Bantah Sebut McCarthy Bermain Buruk

Wartabola.id – Dilansir dari Daily Echo, pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl menegaskan bahwa dirinya tidak menyebut penjaga gawang utamanya, Alex McCarthy tengah mengalami performa buruk ketika dirinya memainkan penjaga gawang pelapis, Fraser Forster dalam pertandingan melawan Everton kemarin waktu setempat.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Goodison Park tersebut, Southampton sebagai tim tamu harus rela tidak mampu mendapatkan poin setelah mereka harus mengaku kalah atas tim tuan rumah dengan skor 1-0, berkat gol dari penyerang asal Brasi, Richarlison.

Forster bermain dalam pertandingan tersebut dan dirinya tampil cukup meyakinkan meski harus kebobolan oleh gol Richarlison di menit ke 9 pertandingan. Pertandingan ini merupakan pertandigan pertamanya sejak Januari silam sebagai starter untuk The Saints di Premier League.

Melihat Hasenhuttl yang cenderung memilih Forster untuk bermain melawan Everton tentu terlihat sebagai dirinya yang tidak percaya akan kemampuan McCarthy di bawah mistar gawang, apalagi mengingat Forster yang tengah gemilang ketika bermain di FA Cup di musim ini.

Kepada Sky Sports, Hasenhuttl menyebutkan bahwa dengan performa yang ditampilkan oleh Forster, dirinya yakin bahwa Forster pantas main di Premier League selagi sang pelatih ingin memanfaatkan momentum untuk mengganti pemain dalam tim.

Meski demikian, dirinya tidak menyebut McCarthy tampil buruk, melainkan hanya dirinya membutuhkan momentum yang tengah dibawa oleh Forster ke timnya. Dirinya menyebutkan, “Alex tidak melakukan pekerjaan yang buruk untuk saat ini. Dirinya hanya tidak memiliki momentum dan kami tengah membutuhkan momentum ini.”

“Saya berharap Forster dapat memberikan momentumnya saat ini.”, tambah mantan pelatih Red Bull Leipzig tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *