Main Di Tengah Badai Salju, Courtois Kritik La Liga

Wartabola.id – Ada hal yang tidak lazim terjadi di Spanyol akhir-akhir ini. Badai Filomena telah menerjang Spanyol dalam akhir pekan kemarin dan membuat berbagai tempat di Spanyol dipenuhi dengan salju sebagai akibat dari terjadinya badai salju yang merupakan bagian dari Badai Fiomena tersebut.

Badai tersebut juga mengakibatkan beberapa pelaksanaan jadwal sepak bola La Liga menjadi terganggu, seperti yang terjadi pada laga Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao yang diputuskan untuk ditunda pelaksanaannya akibat badai.

Namun, tidak seperti rival satu kota, Real Madrid tetap menjalankan pertandingan La Liga mereka melawan Osasuna. Pihak Madrid dikabarkan oleh Daily Mail telah tiba di Pamplona, tempat klub Osasuna berada pada hari Jumat lalu sebelum bertanding keesokan harinya.

Pertandingan tetap dilanjutkan dan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut tetap bermain dalam laga tandng mereka ke markas Osasuna, El Sadar Stadium. Sayangnya, mereka tidak mampu mendapatkan poin penuh untuk menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga karena mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tim tuan rumah.

Sports Mole mengabarkan bahwa setelah pertandingan berakhir, penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois memberikan kritik kepada La Liga atas keputusannya untuk tetap menjalankan pertandingan antara kedua tim meski di tengah-tengah situasi yang kurang kondusif akibat Badai Fiomena.

Dikutip dari Movistar, mantan pemain Chelsea tersebut mengatakan, “Saya ingin berterima kasih kepada rakyat Osasuna yang memiliki lapangan seperti ini.”

“Namun, apa yang telah dilakukan oleh pihak La Liga sangat disayangkan. Kita tahu kondisinya seperti apa, dan tentu kami dapat bermain, tetapi kami bertolak dengan landasan pesawat yang beku dan kami tidak bisa pulang ke rumah. Kami adalah manusia biasa, bukan salju.”

“Kami telah melakukan apa yang diminta, karena jika kami tidak bertolak ke Pamplona mereka akan mengurangi 3 poin dari kami. Akan tetapi saya tidak berpikir hal tersebut adalah hal yang aman dilakukan, kami bukan boneka yang harus selalu bermain.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *