Main di Champions League, Dest Kembali Bersinar Di Barcelona

Wartabola.id – Pemain anyar Barcelona, Sergino Dest kini kembali menunjukkannya bahwa dirinya pantas untuk bermain dengan tim dengan kelas seperti biasanya, kali ini dengan menjadi starter dalam pertandingan Champions League grup G melawan wakil Hungaria, Ferencvaros pada hari Selasa kemarin.

Dilansir dari AS, sejak didatangkan dari Ajax dengan dana sebesar 21 juta euro  dengan kontrak selama 5 tahun beberapa waktu lalu, dirinya telah membuktikan dirinya di mata sang pelatih, Ronald Koeman bahwa dirinya mampu bersaing dengan talenta-talenta kelas dunia yang bermain untuk klub asal daerah Catalunya tersebut.

Pada tanggal 4 Oktober lalu, dirinya sempat mencetak sejarah menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bermain di La Liga untuk Barcelona ketika dirinya menggantikan Jordi Alba pada saat tim tersebut melawan Sevilla.

Sejak pertandingan tersebut, bek kiri asal Spanyol tersebut akhirnya diistirahatkan oleh sang pelatih, Ronald Koeman karena cedera. Akibatnya, Koeman memutuskan untuk menurunkan Dest sebagai bek kiri dan memainkannya sejak peluit panjang dibunyikan untuk pertama kalinya saat tim asal daerah Catalunya tersebut bertandang ke markas Getafe.

Kini, Dest kembali dipercaya oleh sang pelatih untuk menjadi starter pada pertandignan melawan Ferencvaros tersebut. Layaknya ketika bermain kala melawan Getafe, Dest dimainkan sebagai bek kiri. Ketika Koeman memutuskan untuk menggantikan Sergi Roberto untuk Junior Firpo, Koeman menempatkan Dest di posisi alamiahnya, yakni bek kanan.

Dengan demikian, dirinya kembali mencetak sejarah dengan menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bermain untuk tim utama Barcelona di Champions League. Tidak heran, dengan performa baiknya serta dengan masih cederanya Jordi Alba, besar kemungkinan sang pemuda akan bermain di laga el clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *