Luis Suarez Dikabarkan Pergi Ke Italia Untuk Jalani Tes Paspor

Wartabola.id – Luis Suarez dikabarkan pergi ke Italia untuk menjalani ujian demi mendapatkan paspor Italia. Hal tersebut dilakukan demi bisa bergabung dengan Juventus.

Suarez santer dikabarkan bakal merapat ke Juventus. Penyerang asal Uruguay ini segera meninggalkan Barcelona karena tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman.

Namun, Kepindajannya ke klub asal Turin ini dilaporkan terganjal masalah paspor, Suarez merupakan pemain berpaspor non-Uni Eropa, sementara kuota pemain non Uni Eropa Juventus untuk Liga Champions sudah habis.

Suarez  tampaknya benar-benar bertekad untuk hengkang ke Allianz Stadium. Penyerang 33 tahun ini dilaporkan rela terbang menuju Perugia untuk melakukan tes demi mendapatkan paspor Italia.

Hal tersebut dilakukan Suarez setelah pagi harinya berlatih bersama Barcelona. Ia terbang dari bandara El Prat di Barcelona menuju Perugia, Kamis (17/09) siang waktu setempat.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengkonfirmasi Suarez ke Perguia lewat sebuah video kedatangannya di bandara kota tersebut.  Suarez dilaporkan akan menjalani ujian bahasa Italia untuk mendapatkan paspor Italia. Meski begitu, ia belum sepenuhnya pasti lolos dalam ujian tersebut.

Jika lolos, birokrasi yang panjang bisa membuat paspor Italia Suarez baru jadi setelah tenggat waktu pendaftaran pemain di Liga Champions berakhir pada 6 Oktober mendatang.

Situasi ini yang terus harus dipikirkan Juventus matang-matang saat mengontrak Suarez. Risiko yang akan diterima Juventus jika tetap mengontrak Suarez tanpa paspor Italia adalah ia hanya akan bisa bermain di kompetisi domestik Italia dan takkan bisa berlaga di kompetisi Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *