Luis Enrique Puji Pedri

Wartabola.id –Menurut pemberitaan dari Football Espana, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique telah memberikan pujiannya kepada pemain muda Barcelona, Pedri yang bermain dalam laga Supercopa de Espana melawan Real Sociedad di Estadio Nuevo Arcangel kemarin.

Pedri merupakan starter dalam tim asuhan Ronald Koeman tersebut dan bermain selama 90 menit. Pada saat itu, dirinya membantu tim dalam mencapai gol pertama yang dicetak oleh Frenkie De Jong. Namun, disamakan oleh Mikel Oyarzabal melalui pinalti setelah sebelumnya De Jong melakukan handball  di kotak pinalti.

Skor tersebut tidak berubah hingga babak kedua berakhir yang memaksa kedua tim harus terus bermain melalui babak perpanjangan waktu. Namun, setelah 2×15 menit perpanjangan waktu, tidak gol yang tercipta oleh kedua klub yang bertanding sehingga kedua klub tersebut harus bermain dalam adu pinalti.

Marc Andre Ter Stegen, penjaga gawang Barcelona mampu menepis tendangan dari Jon Bautista dan Oyarzabal. Meski Mikel Merino dan Adnan Januzaj mampu mencetak gol untuk La Real, Barcelona mampu mendapatkan 3 gol dari Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig yang menjadi penendang terakhir.

Berbicara di jeda babak pertama, Enrique menyebutkan bahwa Pedri semakin dekat dengan pemanggilannya di tim nasional senior Spanyol. Kepada Diario AS, dirinya mengatakan, “Kami belum memanggilnya, tetapi dirinya merupakan pemain yang sering dipanggil di U21 dan dirinya termasuk dalam perencanaan.”

Dirinya juga menyangkal tudingan dirinya tidak memanggil Pedri agar membiarkannya bermain di kejuaran Euro U21 sekaligus menekankan bahwa dirinya sendiri akan memilih pemain-pemain mana ang akan dimasukkan dalam skemanya hingga bulan Maret mendatang, dengan Pedri menjadi salah satu pemain favorit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *