Low Akan Mundur Dari Jabatan Pelatih Timnas Jerman Setelah Euro

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Sports Mole, dikabarkan bahwa pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low akan mundur dari posisinya sebagai pelatih utama Der Panzer setelah dirinya mendampingi mereka di laga Euro 2020 yang akan dilaksanakan mulai bulan Juni hingga bulan Juli mendatang.

Dengan demikian, Low telah melatih tim nasional Jerman selama 15 tahun setelah terakhir dirinya pertama kali diresmikan menjadi pelatih utama ketika dirinya menggantikan Jurgen Klinsmann pada bulan Agustus 2006 silam.

Selama menjadi pelatih, capaian terbesar Low adalah menjuarai FIFA World Cup 2014 silam yang bertempat di Brasil setelah mengalahkan Argentina di babak final dengan skor tipis 1-0. Selain itu, momen yang tidak akan dilupakan bagi tim nasional Jerman di bawah kepelatihan Low adalah ketika dirinya mendampingi timnya yang mampu mengalahkan tuan rumah, Brasil dalam laga semi final dengan skor yang fenomenal 7-1.

Kesuksesannya di tahun 2014 tidak terulang dalam laga Euro 2016 silam, ketika Der Panzer hanya mampu meraih babak semi final ketika mereka harus dikalahkan oleh tim tuan rumah saat itu, Prancis. Selain itu, Low juga gagal membantu timnya lolos dari babak grup FIFA World Cup 2018 silam di Rusia, serta tidak tampil gemilang dalam laga UEFA Nations League.

Sebenarnya, dirinya telah dikontrak hingga akhir pelaksanaan FIFA World Cup 2022 di Qatar, tetapi dirinya akhirnya mennghadap kepada Asosiasi Sepak Bola  Jerman (DFB) dan menyatakan pengunduran dirinya setelah Euro 2020 yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Semantara itu, Low tampaknya akan menghadapi lawan yang berat dalam kompetisi taraf internasional terakhirnya untuk Jerman, karena dalam laga grup Euro 2020, Jerman ditempatkan dalam grup F dan akan berhadapan dengan 2 tim besar, yakni Prancis dan Portugal serta Hungaria.

Meski demikian, Low berharap dapat mengakhiri masa kepelatihannya dengan meraih trofi kompetisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *