Lolos ke Final Supercopa, Koeman Belum Pastikan Apakah Messi Akan Main

Wartabola.id – Selangkah lagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman akan mendapatkan gelar pertamanya di musim pertamanya bersama Blaugrana dengan berhasil masuk ke babak final Supercopa de Espana setelah mengalahkan tim La Liga asal daerah Basque, Real Sociedad dalam laga semi final yang dilaksnakan di Estadio Nuevo Arcangel pada hari Rabu malam kemarin melalui adu pinalti.

Barcelona mampu mendapatkan gol mereka dalam pertandingan semi final ini melalui sundulan yang dilakukan oleh Frenkie De Jong ketika dirinya menerima umpan dari Antoine Griezmann dari sisi kiri lapangan.

Tidak mau kalah, Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, yakni di menit ke 51 melalui gol pinalti yang dilakukan oleh kapten tim, Mikel Oyarzabal setelah sebelumnya De Jong melakukan handball kotak pinalti.

Skor imbang 1-1 tersebut memaksa kedua tim bermain hingga babak perpanjangan waktu. Namun, meski bermain 2×15 menit di babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol penenti sehingga mereka harus menyelesaikan pertandingan melalui adu pinalti.

Tiga pinalti Real Sociedad dari Jon Bautista, Oyarzabal, dan Willian Jose  serta 2 pinalti yang masing-masing dilakukan oleh De Jong dan Griezmann gagal menjadi gol. Gol terjadi sebanyak 2 kali untuk Sociedad yang dilakukan oleh Mikel Merino dan Adnan Januzaj; 3 kali untuk Barcelona lewat Dembele, Miralem Pjanic, dan Riqui Puig.

Meski lolos, ada satu nama yang absen sepanjang pertandingan, yakni pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Koeman memutuskan untuk tidak memainkan sang bintang pada pertandingan tersebut. Menurut pemberitaan dari Football Espana, dikabarkan bahwa Messi tidak bermain dalam pertandingan tersebut karena tengah mengalami cedera.

Ketika ditanyakan oleh MARCA apakah Messi akan bermain di babak final pada hari Minggu mendatang, Koeman hanya mengatakan, “Saya berharap demikian. Saya tidak tahu. Kita harus menunggu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *