Liverpool Menang Melawan Atalanta Tapi Harus Kehilangan Fabinho

Wartabola.id – Kemenangan Liverpool atas Midtjylland harus dibayar mahal. Fabinho mengalami cedera dan belum diketahui berapa lama akan absen.

Pada laga kedua Grup D yang dihelat di Anfield, Rabu (28/10)  dini hari WIB, Liverpool mendapat perlawanan ketat dari Midtjylland sepanjang babak pertama.

Tuan rumah tidak bisa menciptakan satu pun attempts on target. Yang lebih mengecewakan daripada performa di babak pertama adalah Liverpool harus kehilangan Fabinho.

Dalam situasi bertahan, Fabinho tiba-tiba terpincang-pincang dan langsung merebahkan diri. Fabinho kemudian memberi sinyal untuk ditarik keluar karena merasakan sakit pada paha kanannya.

Bek muda Rhys Williams dimainkan sebagai pengganti. Meski tanpa Fabinho , Liverpool akhirnya menang 2-0 lewat gol-gol Diogo Jota di menit ke-55 dan penalti Mohamen Salah di pengujung laga.

Cedera Fabinho ini tentu merugikan Liverpool mengingat dia sudah diplot sebagai bek tengah dadakan, menyusul absen panjang Virgil van Dijk. Dengan demikian, Liverpool harus banyak berdoa agar cedera Fabinho tidak parah.

Jika Fabinho harus menepi lama, maka Liverpool hanya punya Joe Gomez sebagai bek tengah senior yang fit. Sementara Joel Matip sulit diharapkan bisa tampil konsisten tanpa cedera.

“Tentu saja ini hal yang terakhir yang kami harus cari tahu kenapa. Saya tidak tahu, sebab dia merasa ada yang tidak beres dengan hamstringnya, itu tidak bagus. Dia tidak begitu merasa sakit dan bisa lanjut main, tapi tidak bisa sprint sehingga percuma saja,” ujar Juergen Klopp dikutip dari BBC Sport.

“Kita lihat saja, kami akan melakukan pengecakan dan melihatnya. Tapi sudah jelas ini tidak bagus,” sambungnya.

Liverpool kini memuncaki Grup D dengan enam poin, unggul dua angka dari Atalanta di posisi kedua yang bermain imbang 2-2 kontra Ajax Amsterdam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *