Categories
Liga Perancis

Ligue 1 Rugi 243 Juta Euro Setelah Batalkan Musim

LFP memang tidak punya pilihan lain

Ligue 1 Rugi 243 Juta Euro Setelah Batalkan Musim

Wartabola.id – Ligue 1 2019/2020 kehilangan pemasukan sebanyak 243 juta euro atau setara Rp 3,9 triliun. Musim ini sudah resmi dibatalkan oleh Asosiasi Liga Profesional Prancis (LFP).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liga Prancis musim ini terpaksa dihentikan oleh Asosiasi Liga Profesional Prancis (LFP). Ini menyusul adanya larangan pemerintah menggelar event olahraga hingga September.

LFP memang tidak punya pilihan lain karena Pemerintah Prancis sudah mengeluarkan larangan resmi. Dikutip dari Sky Sports, Ligue 1 sudah tidak bisa diselesaikan.

Para pemegang hak siar seperti BeIN Sports dan Canal Plus menolak membayarkan sisa hak siar televisi kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Total sisa pembayarannya adalah sekitar 243 juta euro atau mencapai Rp 3,9 triliun.

Uang sebanyak itu bisa digunakan PSG dan klub-klub lain untuk menjaga roda perekonomian mereka ditengah pandemic. Karena itulah otoritas Ligue 1 akan mencari pinjaman sekitar 200 juta euro atau Rp 3,2 triliun untuk menghindari klub-klub dari kebangkrutan.

Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membayar subsidi hal siar kepada 17 dari 20 klub perserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *