Categories
Liga Spanyol

Luka Jovic Pulang Kampung Ditengah Karantina, Perdana Menteri Serbia Mengkritik

Wartabola.id –  Luka Jovic pemain Real Madrid memutuskan untuk pulang kampung disaat semua pemainnya sedang diperintahkan untuk mengisolasikan diri. Keputusannya tersebut kemudian dikritik Perdana Menteri Serbia.

Penyerang Madrid itu terbang dari ibukota Spanyol ke Serbia untuk merayakan ulang tahun kekasihnya, Sofia Milosevic. Tindakannya tersebut dilakukan setelah Los Blancos mewajibkan para pemainnya mengisolasikan diri di tengah ancaman virus Corona.

Sejak Kamis(12/03) seluruh skuat Madrid memang harus dikarantina dan dirumahkan selama 15 hari ke depan. Aturan ini diberlakukan setelah salah satu pemain basket Real Madrid dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Daily Mail menyebutkan Jovic sudah mengantongi izin khusus untuk bisa pulang kampung ke Belgrade, Serbia dengan alasan medis. Pemain itu kemudian terbang menggunakan pesawat pribadi di akhir pekan lalu.

Namun tindakannya itu melanggar kebijakan negara asalnya itu. Pemerintah Serbia melarang warga negaranya yang bekerja dinegara-negara dengan kasus virus Corona untuk pulang kampung dalam waktu dekat.

Baca Juga:   Valverde Coba “Buka Lembaran Baru” Setelah Dipecat Dari Barcelona

Tindakan Jovic dan para bintang Serbia lainnya yang juga memutuskan untuk pulang kampung ke negeri asalnya itu mendapat kritikan tajam dari Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic. Hal tersebut menjadi contoh yang negatif karena mengabaikan kewajiban yang telah ditetapkan.

“Kami memiliki contoh yang negative dari bintang-bintang sepakbola kami yang memiliki penghasilan jutaan namun justru mengabaikan kewajiban untuk mengisolasikan diri sehingga mereka bisa kembali ke kampung halamannya,” ujar Brnabic dilansir oleh Daily Mail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *