Categories
Liga Spanyol

LaLiga Yakinkan Bisa Selesaikan Musim 2019/2020

Wartabola.id – Semua liga top Eropa tengah vakum karena wabah virus Corona. LaLiga menjadi salah satu liga yang terdampak namun mereka masih yakin bisa menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020.

Seperti yang diketahui, virus Corona menyerang hampir diseluruh bagian di dunia. Efeknya membuat hampir semua aktivitas harus lumpuh tanpa terkceuali, pertandingan sepakbola juga harus diliburkan.

LaLiga terpaksa tidak akan menggelar pertandingan hingga awal April guna meredam penyebaran di Spanyol. WHO mengatakan sudah ada 4.231 kasus disana dan merengut nyawa 120 orang.

Javier Tebas, Presiden LaLiga meyakinkan kmpetisi masih bisa diselesaikan. Ia mengaku sedang bekerja keras untuk menyusun jadwal agar musim ini bisa tuntas.

“Saya yakin bahwa kami akan mengakhiri musim. Kami terus bekerja dengan liga lain untuk mencocokkan tanggal,” kata Tebas kepada Cope dikutip dari Detik Sport.

Baca Juga:   Table Score Liga Spanyol Pekan ke-24

Karena menurut sebuah kabar, ada dua staf di LaLiga yang sudah positif tertular virus Corona. Tebas sendiri menyakini tidak akan menyebar keluar karena sebagian besar pegawainya bekerja dari luar.

“Di LaLiga, kami memiliki dua yang sudah dikatakan positif dan kami telah menghabiskan beberapa minggu untuk membuat rencana tindakan. 95% dari staf bekerja secara teleworking,” tambahnya.

Ada beberapa scenario yang kemungkinan terjadi di Liga Spanyol kalau tidak bisa dilanjutkan. Diantaranya adalah melanjutkan sampai tuntas meskipun waktunya akan molor, membatalkannya dan mengakhiri di pekan ke-27, atau menggunakan hasil paruh pertama kompetisi.

Seperti yang diketahui, Barcelona tengah memimpin klasemen Liga Spanyol. Jika menggunakan opsi ketiga, maka secara otomatis Barcelona akan menjadi juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *