Categories
Liga Jerman

Timnas Jerman Berdonasi 2,5 Juta Euro Untuk Tangani Virus Corona di Jerman

Wartabola.id – Timnas Jerman memberikan donasi untuk membantu perjuangan melawan virus Corona agar tidak semakin massif. Die Nationalmannschaft menyumbang 2,5 juta euro.

Jerman memang menjadi salah satu negara di Eropa yang terjangkit virus Corona. Melansir Der Spiegel, sudah tercatat 8.198 kasus yang terkonfirmasi hingga 18 Maret 2020.

Penyebaran Covid-19 membuat Bundesliga juga ditangguhkan seperti liga-liga Eropa lainnya. Seluruh pertandingan dihentikan sementara sejak 13 Maret hingga 2 April mendatang.

Sebagai bentuk penanganan virus Corona dinegaranya, timnas Jerman ikut berkontribusi dalam bentuk sumbangan dana sebesar Rp 41,4 miliar (2,5 juta euro). Hal tersebut disampaikan oleh Federasi sepakbola Jerman (DFB) melalui pernyataan tertulisnya yang diumumkan melalui media sosial mereka.

“Sepakbola di dunia sedang berhenti, kesehatan serta melawan virus ini tanpa sebuah pertanyaan menjadi prioritas utama saat ini. Kami mengerti kebanyakan dari kita sermua tidak ada yang bisa berhenti dan harus terus bekerja. Kami juga melihat usaha serta komitmen yang telah diperlihatkan,” tulis Timnas Jerman melalui akun Twitter mereka.

Baca Juga:   Robert Lewandowski dan Timo Werner Memimpin Persaingan untuk 2019/2020 European Golden Shoe

“bagaimana para staf rumah sakit, perawat yang berada dirumah, staf di supermarket, kami melihat semuajnya yang telah menolong satu sama lain serta memberikan dukungan yang tiada hentinya diberikan dalam komunitas atau tetangga. Ini tentu sangat menginspirasi dan menunjukan solidaritas yang penting dan sebagai seorang tim kami juga ingin membantu sedikit. Karena itulah kami sudah memutuskan untuk menyumbangkan 2,5 juta euro untuk memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan secepatnya. Semua perbuatan baik dan tawaran untuk membantu juga dihitung. Itu semua tergantung kepada kita untuk membuat perubahan atau tidak. Tetap jaga kesehatan dan jaga satu sama lain serta dirimu sendiri,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *