Categories
Liga Jerman

Emre Can Ungkap Alasan Mengapa Tidak Bergabung Manchester United di Bursa Transfer Januari

Wartabola.id – Pemain asal German yang kini bermain untuk Borussia Dortmund, Emre Can, baru-baru ini mengungkap kisah transfernya pada jeda transfer musim dingin pada Januari lalu. Dirinya mengungkap bahwa ketika jeda transfer Januari  terdapat beberapa klub Premier League yang ingin mendapatkan jasanya, termasuk Manchester United yang dirinya tolak.

Karena jarang bermain untuk juara bertahan Serie A, Juventus, langkah tepat bagi mantan pemain Liverpool tersebut adalah untuk memilih klub lain untuk bermain. Untungnya, beberapa klub asal Inggris tertarik untuk mendatangkannya, salah satunya adalah Manchester United.

Namun, mengingat bahwa Can pernah memiliki hubungan dengan Liverpool, rival berat United, Can merasa bergabung ke Old Trafford bukanlah langkah yang tepat baginya. Kepada Sky Sports, dirinya mengatakan, “Saya memiliki tawaran dari 3 klub Premier League, salah satunya dari Manchester United, tetapi saya langsung tidak memikirkan tawaran dari United tersebut karena masa lalu saya dengan Liverpool.”

Baca Juga:   Haaland Sadar Dirinya Diincar Klub-Klub Besar Eropa

Akibatnya, dirinya memutuskan untuk memilih Dortmund sebagai klubnya selanjutnya. Can mengatakan, “Saya selalu memiliki rasa simpati yang tinggi kepada Dortmund. Saya ingin pindah ke klub yang membuat saya menjadi penting dimana saya dibutuhkan. Itulah yang terjadi dengan Dortmund. Saya merasa cocok dengan Borussia, dan sebaliknya.”

Meski kini Can merumput di Westfalenstadion sebagai pemain pinjaman dari Juventus dengan jangka waktu 1 tahun, dirinya bisa menjadi pemain permanen dengan biaya yang dilaporkan mencapai 25 juta euro. Di lain pihak, kini United telah berhasil mendapatkan jasa Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dan kini telah menjadi bintang baru di Old Trafford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *