Categories
Liga Jerman

Debut Erling Haaland di Dortmund

Debut Erling Haaland bersama Dortmund mencatatkan sejarah debut yang tidak akan terlupakan untuk klubnya. Striker muda sensasional Norwegia itu langsung membuat hatt-trick hanya dalam kurun waktu 23 menit.

Dortmund menjadi tim tamu ke kadang Augsburd di pekan ke -18 Bundesliga 2019/2020. Mereka berhasil mengalahkan sang tuan rumah dengan skor akhir 5-3 dan akan menjadi sebuah catatan debut tak terlupakan  bagi Haaland.

Dalam musim ini, pemain berumur 19 tahun itu sudah mencatatkan empat kali hatt-trick disemua pertandingan yang ia ikuti yaitu Austrian Cup, Champions League, Austrian Bundesliga dan German Bundesliga.Ia menjadi pemain kedua dalam catatan Dortmund yang berhasil mencetak angka dalam laga debut setelah Pierre-Emerick Aubameyang.

Haaland sebelumnya direkrut oleh Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan nilai transfer sekitar €20 juta dan berhasil memenangi persaingan dengan Manchester United. Mereka tentu tidak menyesal mendapatkan sang pemain karena dalam laga debutnya saja potensi serta kehebatannya telaht ditunjukan.

 Pelatih Lucien Favre memang tidak menempatkan Haaland sebagai starter dan baru memasukannya di menit ke-56 untuk menggantikan Lukasz Piszczek. Kemudian di menit ke-59, Haaland sukses menutaskan assit Jadon Sancho untuk mencetak gol perdananya.

Dortmund yang ketinggalan 1-3 kemudian mulai menyusul dengan bantuan Haaland dan berhasil mencetak tiga gol tambahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *