Categories
Liga Italia

Virus Corona Bikin Juventus Rugi

Wartabola.id – Dampak dari penundaan laga akibat virus Corona bisa membuat Juventus rugi besar. Setidaknya 105 juta euro atau setara Rp 750 miliar bisa melayang sia-sia.

Merebaknya virus Corona membuat seluruh kompetisi sepakbola yang ada di Eropa kacau balau, Bahkan liga-liga top Eropa saat ini harus diberhentikan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Tanpa adanya pertandingan, keriuhan dari stadion menghilang. Hilangnya keriuhan tersebut memberikan imbas dengan tersendatnya perputaran yang ke dalam kantong klub.

Juventus dikatakan menjadi salah satu klub yang bisa rugi besar karena hal tersebut. Dikutip dari Calciomercato, Si Nyonya tua kemungkinan akan kehilangan pendapatan senilai 105 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun rupiah.

Jumlah kerugian tersebut rinciannya adalah 45 juta euro(Rp 750 miliar) dari hak siar televisi dari Serie A dan Liga Champions, 40 juta euro(rp 670 miliar) dari sponsor serta 20 juta Euro (Rp 418 miliar) dari pemasukan tiket.

Situasi tersebut membuat pendapatan Juventus di musim ini tidak akan sebaik di musim lalu. Seperti yang terungkap di awal tahun, Juventus mencatakan kerugian 50,3 juta atau setara Rp 843 miliar untuk separuh pertama musim 2019/2020 (lebih banyak 7,5 juta euro daripada periode yang sama di tahun lalu).

Para pemain Juventus sendiri saat ini masih menjalani karantina. Karena imbas dari Daniel Rugani yang positif Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *