Categories
Featured Liga Inggris

Gary Neville Peringatkan Bahwa Bermain Secara Tertutup Masih Terlalu Awal

Wartabola.id – Legenda Manchester United, Gary Neville memperingatkan kepada persepakbolaan Inggris bahwa untuk melanjutkan pertandingan sepak bola secara tertutup tanpa penonton masih terlalu awal bila dilakukan untuk melanjutkan musim yang tengah berhenti sebagai langkah mitigasi penyebaran coronavirus.

Sebelumnya, Premier League dan English Football League (EFL) telah memustuskan untuk menghentikan sementara jalannya liga setidaknya hingga 30 April untuk mencegah penyebaran virus asal Tiongkok tersebut , dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyetujui untuk melanjutkan musim melewati tanggal 30 Juni bila diperlukan.

Selain itu, beberap liga Eropa sempat melanjutkan pertandingan secara tertutup sebelum penghentian massal terjadi. Namun, Neville mengatakan bahwa mencoba untuk melanjutkan liga tanpa fans merupakan tindakan yang kurang tepat.

Kepada BBC Radio 5Live, Neville mengatakan, “Banyak hal yang harus dipikirkan sebelum kita mulai musim tanpa penonton. Saya menolak usulan tersebut beberapa minggu lalu karena akan menghilangkan esensi dari permainan sepak bola.”

Baca Juga:   Mourinho : Saya sangat senang berada disini

“Saya juga merasa bahwa klub EFL dan non liga juga akan menderita terlalu banyak karena kehilangan pemasukan dan bisa membuat mereka bangkrut.”

“Untuk saat ini, ide bermain secara tertutup bisa dilakukan setelah kita memprioritas kesehatan.”

“Apakah fans akan berada di luar stadion? Apakah fans akan berada di luar stadion jika klub mereka dipromosikan, terdegradasi, atau jika klub mereka bisa masuk kompetisi Eropa?”

“Bagaimana kita menghentikan hal itu? Bagaimana para polisi bertindak? Bagaimana layanan kesehatan bereaksi terhadap kecelakaan di balik para kumpulan orang tersebut dan apakan kita perlu menekan layanan tersebut agar tepat waktu?”

“Bagaimanapun, jika kita bisa mengatasi ketakutan itu dalam 12 minggu ke depan mungkin ide tersebut bisa dilakukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *