Categories
Liga Indonesia

PSSI Mengelar Rapat Koordinasi Bersama Polri

Wartabola.id – PSSI memperkuat sinergi dengan kepolisian Republik Indonesia dalam membangun sepak bola Indonesia. Penguatan sinergi ini ditandai dengan penyelenggaraan rapat koordinasi PSSI-POLRI 2020 yang dilaksanakan di Jakarta hari ini (20/02).

Mochamad Iriawam, ketua Umum PSSI mengatakan Sinergi PSSI dan Porli akan menjadi kunci dalam kesuksesnya dalam pembinaan secara menyeluruh. Selain itu, komunikasi antara PSSI dan Porli akan menjadi modal dasar untuk melaksanakan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang ‘Percepatan Pembangunan Sepakbola Indonesia’.

Implementasi terdekat dari sinergi ini adalah bagaimana menjalankan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang berkualitas. “Suksesnya Liga 1 dan Liga 2 adalah kerja keras dan sinergi antara PSSI bersama Polrii untuk bisa menciptakan kompetisi liga yang aman dan dikelola secara profesional dan bebas mafia bola,” kata Iriawan seperti dilansir di halaman resmi PSSI.

Baca Juga:   Marc Klok Akan ke Persija?

Penyelenggaraan kompetisi yang berkualitas akan mendorong meningkatnya prestasi timnas dan bisa menumbuhkan kepercayaan internasional pada sepak bola Indonesia. “Apalagi tahun depan kita dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ungkapnya.

Iriawan menggarisbawahi, sepanjang PSSI berdiri selama 90 tahun ini adalah kali pertama rapat koordinasi bersama Porli menjelang kompetisi. Pertemuan kedua pihak selama ini cenderung berlangsung secara informal.

Selain itu, insan sepak bola Indonesia juga mempercayai Iriawan akan mengikis mafia sepak bola. Sehingga tidak aka nada lagi pengaturan wasit maupun pengaturan skor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *