Legenda Liverpool Tutup Usia Di Usia ke 82

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Sky Sports, dikabarkan bahwa legenda Liverpool, Ian St John telah tutup usia di usianya yang ke 82 tahun pada hari Selasa ini waktu lokal.

St John sendiri merupakan salah satu pemain penting yang menjadi bagian dari tim impian yang disusun oleh pelatih legendaris Bill Shankly di tahun 1960an.  Pada saat itu, St John didatangkan oleh Shankly dari klub Motherwell pada bulan Juni tahun 1961 dengan dana yang saat itu mencapai 37.500 poundsterling, jumlah yang menjadikannya pemegang rekor transfer untuk The Reds pada saat itu.

Pada saat itu, dirinya merupakan pemain penting bagi Shankly yang telah memberikan gelar juara untuk Liverpool, yakni dua kali juara liga Inggris dan juga menjadi juara FA Cup pada tahun 1965, dengan dirinya merupakan pencetak gol yang membuat Liverpool menjadi juara.

Selain itu, dengan jumlah gol yang diciptakan yakni 118 gol dalam 424 pertandingannya bersama klub tersebut, St John merupakan penyerang berbakat yang dimiliki The Reds pada masanya.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa sepeninggalan St John, pihak keluarga memberikan pernyataan yang menyebutkan bahwa sang legenda meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya dan sempat dirawat di Rumah Sakit Arrowe Park.

Selain itu, pihak klub juga memberikan ucapan duka cita melalui akun Twitter milik mereka, dan bahkan rival mereka, Everton juga ikut memberikan ucapan duka cita untuk St John.

Dua tokoh penting Liverpool di masa modern, Steven Gerrard dan Jamie Carragher juga ikut terpukul atas kabar duka tersebut dan memberikan ucapan duka cita mereka dengan menyebut sang penyerang asal Skotlandia tersebut merupakan tokoh penting bagi Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *