Legenda Barcelona dan Arsenal Sebut Dirinya Tertarik untuk Latih Barca

Wartabola.id – Football Espana mengabarkan bahwa salah satu legenda FC Barcelona dan Arsenal, Thierry Henry dikabarkan tertarik untuk menjadi pelatih klub asal daerah Catalunya, Spanyol tersebut di masa yang akan datang, bila ada kesempatan untuk hal tersebut terjadi.

Pengakuan dari mantan bintang asal sepak bola asal Prancis tersebut diucapkan setelah dirinya telah menyicipi pekerjaan sebagai pelatih tim sepak bola. Setelah dirinya sempat menjadi pelatih kepala untuk tim besar Ligue 1, AS Monaco, dirinya terakhir kali menjadi pelatih kepala untuk tim MLS asal Kanada, CF Montreal dengan gabungan jumlah kemenangan sebanyak 13 kemenangan dalam 43 kali dirinya menjadi pelatih untuk dua klub tersebut.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa dirinya tidak memungkiri akan ketertarikannya akan menjadi pelatih tim besar seperti FC Barcelona, tim yang pernah membesarkan namanya selain Arsenal. Namun, meski dirinya mengatakan tertarik untuk berkarir di Camp Nou, Henry mengaku dirinya masih butuh banyak belajar.

Pernyataan tersebut dinyatakannya dalam sebuah wawancara bersama FourFourTwo, dengan dirinya menyebutkan, “Saya masih dalam masa pembelajaran dan hanya waktu yang akan mengetahui. Apakah saya ingin melatih Barcelona? Ya.”

“Apakah saya ingin bermain untuk Arsenal lagi? Saya ingin seperti itu, tetapi pada kenyataannya tidak. Jika saya tidak memiliki kesuksesan, saya tidak akan memiliki kesempatan seperti ini. Saya hanya memusatkan perhatian saya kepada hal yang saya mampu kendalikan dan sisanya hanyalah utopia belaka.”, ujar Henry.

Sementara itu, Henry juga mengatakan bahwa selain Barcelona, Henry juga tidak menutup kemungkinan akan kembali ke Emirates Stadium untuk menjadi pelatih Arsenal, yang kini dijabat oleh sesama mantan pemain yang jadi pelatih, Mikel Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *