Leeds Incar Rodrigo Untuk Perkuat Tim

Wartabola.id – Menjelang Premier League musim 2020-2021 yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang yang semakin dekat, tim jawara Championship yang kini bermain di Premier League, Leeds United masih berusaha untuk memperkuat timnya untuk menghadapi musim baru.

Enam belas tahun sejak terakhir Leeds United terakhir kali menginjakkan kakinya di Premier League, tim asuhan Bielsa tersebut akhirnya bisa kembali lagi ke liga sepak bola kasta tertinggi Inggris dengan menjuarai Championship 2019-2020.

Baik Bielsa maupun pihak klub memahami bahwa kembalinya Leeds membuktikan bahwa tim rival Manchester United tersebut merupakan salah satu tim sepak bola Inggris yang tidak dapat diremehkan, dan pihaknya siap untuk bertahan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kini Leeds tengah mencoba untuk merombak ulang skuadnya agar bisa bersaing dengan nama-nama besar seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

Salah satu pemain yang diincarnya adalah Edinson Cavani. Namun, menurut Daily Mail, Leeds kemungkinan besar tidak akan mendapatkn jasa mantan pemain Paris Saint Germain tersebut karena dikabarkan dirinya lebih memilih untuk bermain dengan Benfica di Portugal.

Sebagai alternatif, pemberitaan tersebut diberitakan juga tengah mengincar penyerang Valencia, Rodrigo. Dikabarkan klub La Liga tersebut telah memasang harga sebesar 30 juta poundsterling, tetapi masih terdapat kemungkinan bahwa tim tersebut akan berkompromi apabila Leeds memberikan penawaran yang masuk akal.

Penjualan Rodrigo, pemain yang merupakan salah satu pemain inti klub asal daerah Valencia tersebut tidaklah tanpa alasan. Valencia dikabarkan tengah berada dalam kondisi keuangan yang buruk, bahkan gagal membayar gaji beberapa pihak sejak bulan Juni silam.

Apabila Rodrigo dijual, maka hal tersebut merupakan pengorbanan yang harus dilakukan Valencia agar dapat bertahan di La Liga dan tidak diberikan sanksi oleh pihak penyelenggara liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *