Lazio Tumbangkan Roma di laga Derbi Ibu kota

Wartabola.id  – Stadio Olimpico menjadi saksi bisu kemenangan Lazio atas rivalnya satu kota, AS Roma dalam laga Serie A bertajuk Derbi Ibu Kota (derby della capital) yang dilaksanakan pada hari Jumat lalu waktu setempat dengan skor 3 gol tanpa balas.

Skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut mampu tampil dominan atas I Lupi asuhan Paulo Fonseca yang tidak menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain dengan sengit, tetapi justru Lazio yang mendapatkan gol di menit ke 14. Berawal dari kesalahan oleh pemain bek Roma, Roger Ibanez dalam membuang bola, Manuel Lazzari mampu memanfaatkan kesalahan tersebut dan memberikan operan kepada Ciro Immobile yang akhirnya mencetak gol ke gawang Pau Lopez.

Lazzari kembali menjadi pahlawan Lazio dalam laga derbi ini. Pada menit ke 23, dirinya sempat terjadi di kotak pinalti Roma, tetapi dirinya tetap berdiri dan memberikan bola kepada Luis Alberto yang kemudian menceploskan bola ke gawang Roma.

Sementara itu, di babak kedua, Lazio terus memberikan tekanan kepada Roma yang bermain bertahan, dan tim berjuluk Elang Ibu Kota tersebut sempat mendapatkan kesempatan untuk menambahkan pundi-pundi golnya ketika Sergej Milinkovic Savic melakukan tendangan setelah mendapatkan umpan dari Immobile, tetapi Pau Lopez mampu menepis bola tersebut menjauhi gawangnya.

Luis Alberto mendapatkan gol keduanya sekaligus menjadi gol ketiga untuk Lazio dalam pertandingan tersebut di menit ke 66 ketika dirinya menerima umpan dari Jean Daniel Akpa-Apro dari sisi kanan lapangan yang kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Pau Lopez.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat kini Lazio semakin mendekat ke 5 besar klasemen sementara Serie A dengan menempati posisi ke 7, sedangkan Roma harus puas berada di posisi ke 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *