Categories
Liga Inggris

Larangan Tackling Dalam Sesi Latihan Sebagai Bagian dari Aturan Baru Premier League

Tackling pemain dalam sesi latihan kemungkinan besar …

Larangan Tackling Dalam Sesi Latihan Sebagai Bagian dari Aturan Baru Premier League

Wartabola.id – Dilansir dari Standard, dikabarkan bahwa tackling pemain dalam sesi latihan kemungkinan besar akan dilarang, dan peraturan ini salah satu bagian dari peraturan social distancing baru yang ditetapkan Premier League sebagai persiapan kembali berjalannya musim sepak bola yang sempat terhenti karena coronavirus.

Menurut BBC Sport, para pemain dan pelatih telah dikirimi protokol dan panduan resmi pada hari Selasa lalu terkait pematuhan aspek social distancing terutama dalam masa pelatihan.

Meski tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan West Ham United telah menjalani sesi latihan yang berdasar pada aturan tersebut dengan menjalankan sesi secara individu, dikabarkan bahwa protokol yang ada akan menjadi semakin ketat, dimana salah satu langkah yang harus dijalankan adalah penyemprotan disinfektan kepada gawang, bola, dan cone berlatih sebelum setiap sesi latihan.

Para pemainpun akan mengikuti tes COVID-19 dengan jadwal 2 minggu sekali serta diikuti dengan pengisian kuesioner sebelum mulai berlatih.

Selain itu, dikabarkan bahwa klub-klub Premier League dapat kembali memulai berlatih pada hari Senin tanggal 18 Mei mendatang, dimana sesi latihan tersebut kini akan dibatasi lamanya menjadi 75 menit.

Larangan untuk tidak berkumpul di ruang bersama seperti klinik medis dan gym serta pemakaian Alat Pelindung Diri (APD), kebersihan mandiri yang akan diatur ketat , larangan untuk menumpang rekan dalam perjalanan ke pusat pelatihan, dan larangan untuk memakai kendaraan resmi klub juga akan menjadi peraturan baru yang harus dipatuhi oleh para pemain dan pelatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *