Laporta Jadi Calon Favorit Pemilihan Presiden Klub Barcelona

Wartabola.id – Dengan Josep Maria Bartomeu yang telah mundur dari posisinya sebagai presiden klub beberapa bulan lalu, kini Barcelona tengah menjalani persiapan untuk memilih siapa yang menjadi penerus Bartomeu yang akan menduduki posisi penting untuk klub raksasa La Liga tersebut.

Beberapa nama sempat muncul mengajukan diri sebagai calon presiden yang akan menjalani pemilihan yang akan dilaksanakan pada waktu dekat, tetapi Goal mengabarkan bahwa Joan Laporta memiliki kans yang lebih besar dan menjadi favorit untuk menjadi penerus Bartomeu menduduki kursi presiden Barcelona.

Dalam peraturan pemilihan presiden klub, setidaknya seseorang yang ingin mencalonkan diri  harus mendapatkan tanda tangan dari para anggota klub sebanyak 2.257 dan jelang pemilihan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari mendatang, Barcelona telah mengumpulkan tanda tangan yang dimiliki para calon yang akan mengikuti proses pemilihan pada hari Selasa kemarin.

Laporta memiliki jumlah tanda tangan terbanyak dengan sebanyak 10.272 tanda tangan. Sementara itu calon-calon lain berada di bawahnya dengan jarak yang cukup jauh seperti Victor Font yang hanya memiliki 4.713 tanda tangan, Toni Frexia yang memiliki 2.822 tanda tangan, dan Emili Rousand yang hanya memiliki 2.510 tanda tangan.

Tidak heran apabila Laporta memiliki jumlah dukungan yang cukup besar karena dirinya sempat menjalani posisi yang sama pada tahun 2003 hingga tahun 2010, dan pada masa kepemimpinannya pemain Argentina yang dikenal sebagai pemain megabintang klub, Lionel Messi dipercaya untuk mulai bermain di tim senior pada tahun 2004 setelah menghabiskan masa mudanya di La Masia.

Meski Spanyol, layaknya negara-negara Eropa lainnya, tengah merasakan dampak dari COVID-19, pemilihan tanggal 24 Januari sebagai tanggal pemilihan presiden telah mendapatkan persetujuan dari pihak berwenang dan kemungkinan besar akan dilanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *