Langkah Immobile Menuju Sepatu Emas Eropa

Wartabola.id – Dilansir dari Diario AS, kini penyerang Lazio, Ciro Immobile tengah memusatkan perhatiannya untuk terus menambahkan pundi-pundi golnya untuk mendapatkan trofi untuk pencetak gol terbanyak seantero Eropa, European Golden Shoe (Sepatu Emas Eropa).

Hat-trick yang dirinya berhasil cetak kala melawan Hellas Verona pada hari Minggu silam berhasil membuat penyerang asal Italia tersebut berada di posisi yang sama dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dengan capaian 34 gol, dan 3 gol di atas pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dengan perolehan tersebut, dirinya juga berhasil memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan raihan gelar Capocannoniere, raihan pencetak gol terbanyak di Italia dalam satu musim setelah sebelumnya dirinya lakukan 2 kali, yakni ketika masih membela Torino pada musim 2013-2014 dan Lazio di musim 2017-2018 silam.

Immobile juga tengah dalam perjalanan untuk mengalahkan rekor Serie A yang tengah dipegang oleh Gonzalo Higuain kala membela Napoli di musim 2014-2015 silam dengan raihan 36 gol.

Selain itu, dengan Bundesliga telah selesai dilaksanakan, Lewandowski tidak dapat menambah jumlah golnya di musim ini, sedangkan Immobile masih dapat menjauh dari penyerang asal Polandia tersebut mengingat masih ada laga Serie A yang harus dilakukan oleh Lazio. Ronaldo juga masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi tersebut tetapi dirinya setidaknya harus menyamai raihan 34 gol Lewandowski untuk tetap bersaing.

Apabila mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berhasil mendapatkan Sepatu Emas tersebut, dirinya akan menjadi pemain asal Italia kedua yang berhasil mendapatkan trofi bergengsi tersebut setelah sebelumnya legenda AS Roma, Francesco Totti berhasil mendapatkannya padan musim 2006-2007 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *