Langkah AC Milan Saingi Inter Dihentikan Napoli

Wartabola.id – Setelah sempat merajai klasemen sementara Serie A, AC Milan kini tertinggal atas rival satu kota, Inter Milan yang kini menggantikan tempatnya. Setelah Inter Milan mampu mengalahkan Torino, AC Milan seharusnya memiliki kesempatan untuk mendekati sang rival dengan memenangkan pertandingan mereka melawan Napoli.

Namun, pada kenyataannya mereka gagal memanfaatkan momentum tersebut. Klub asal kota Milan tersebut harus kalah dengan satu gol saja kala menjamu tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut akhir pekan kemarin di San Siro.

Tampil di markas lawan tidak membuat Napoli menjadi canggung. Piotr Zielinski sempat mendapatkan kesempatan untuk cetak gol lebih dulu ketika dirinya memanfaatkan umpan dari Giovanni Di Lorenzo di menit ke 15, tetapi tendangan akrobatik Zielinski masih mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang AC Milan saat itu.

Zielinski lagi-lagi hampir menggetarkan gawang AC Milan di menit ke 29, tetapi tendangan setelah mendapatkan umpan dari Lorenzo Insigne masih melebar dari gawang AC Milan.

Tim tuan rumah membalas serangan dengan tendangan dari Rafael Leao di menit ke 33, tetapi David Ospina, penjaga gawang Napoli mampu mengamankan bola serangan sang penyerang AC Milan.

Meski demikian, gol pamungkas untuk Napoli  terjadi di babak kedua, yakni di menit ke 49. Matteo Politano berhasil memanfaatkan bola umpan dari  Zielinski dan kemudian bergerak cepat melewati lini pertahanan Rossoneri dan berhasil mengecoh Donnarumma.

Injury time babak kedua AC Milan kembali mengalami nasib buruk karena harus kehilangan Ante Rebic karena kartu merah langsung yang diberikan oleh wasit akibat menginjak kaki Elseid Hysaj.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini dan membuat langkah AC Milan untuk mendekati Inter Milan di puncak klasemen menjadi sirna, dan kini mereka berjarak 9 poin antara satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *