Lampard Singgung Pergantian 5 pemain Setelah Banyak Pemain Cedera

Wartabola.id – Chelsea diperkirakan kehilangan sejumlah pemain selepas jeda internasional teranyar. Frank Lampard mengungkap kekhawatirannya soal beban berat para pemain.

Chelsea diperkirakan akan kehilangan sejumlah pemain saat bertandang ke Newcastle United, Sabtu (21/11) malam WIB. Pemain-pemain itu antara lain Ben Chilwell, Christian Pulisic, Kai Havertz, hingga Thiago Silva.

Chilwell mengalami cedera punggung, sedang Pulisic masih memulihkan diri dari cedera hamstring. Terkait Havertz, gelandang asal Jerman itu sebelumnya positif Covid-19 dan sejauh ini masih mengisolasi diri. Sementara Silva diyakini butuh waktu ekstra untuk memulihkan kondisi usai membela tim nasional Brasil.

Manajer Chelsea Frank Lampard menyoroti bagaimana pandemic membuat beban pemain bertambah karena jadwal yang padat. Sialnya, Liga Inggris malah mencabut aturan lima pergantian pemain yang seharusnya membantu pemain.

Dengan lima pergantian pemain, manajer bisa mengatur menit bermain dengan lebih baik. Desakan untuk menerapkan aturan ini belakangan kembali disuarakan sejumlah manajer.

“Saya rasa itu adalah sesuatu yang harus kami bahas dengan semua klub.

Tidak ada yang berubah dalam lingkungan profesional kami sejak restar, bahkan situasinya jadi lebih sibuk,” kata Lampard dikutip BBC.

“Perhatian utama saya adalah kondisi pemain, yang berada dalam tekanan luar biasa, terutama mereka yang berada di klub-klub yang bermain di kompetisi Eropa.”

“Saya tidak mau orang-orang menagis tersedu-sedu untuk para pemain karena kami tahu bertapa kami ini orang-orang yang beruntung, tapi di tempat lain di seluruh Eropa tampajnya menerapkan lima pergantian,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *