Laju Manchester City Akan Diuji Dengan Jadwal Padat Bulan Maret

Wartabola.id – Laju apik Manchester City akan diuji jadwal padat sepanjang bulan Maret. Manajer Pep Guardiola mulai cemas soal kondisi fisik pemainnya.

City lagi dalam tren luar biasa ketika meraih 16 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi dan tidak terkalahkan di 23 pertandingan terakhirnya.

City kini berada di puncak Klasemen Liga Inggris dengan unggul 7 poin atas Manchester United dan punya satu pertandingan sisa. Melihat performa City saat ini, tampaknya sulit untuk mengadang mereka.

Tapi, City seperti klub-klub lainnya juga punya masalah sama, yakni jeda internasional yang menunggu di minggu ketiga Maret nanti. Kompetisi akan terhenti sekitar 10 hari, mulai 22 hingga 31 Maret, karena ada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan keharisan para pemain berpergian ke berbagai belahan dunia, maka ada kekhawatiran mereka bisa tertular Covid-19. Belum lagi setiap negara punya aturan tersendiri terkait pendatang.

Jika ada satu atau dua pemain terpapar Covid-19, maka itu bisa merepotkann City dan tim-tim tersebut. Bahkan ada kemungkinan pertandingan bisa tertunda jika penularan di klub tergolong masif.

Maka dari itu, Guardiola selaku manajer City khawatir kalau laju apik timnya bakal terganggu dengan itu. Apalagi jadwla musim ini begitu padat, terutama City yang tampil di empat kompetisi.

“Cara satu-satunya untuk melindungi diri dari virus itu adalah tetap di rumah dan jangan kemana-mana, jaga jarak, tidak melakukan kontak, dan jangan berpergian,” ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

“Kini orang-orang berpergian dan para pemain akan tampil bersama tim nasionalnya, sulit untuk mengontrolnya, jadi saya rasa kemungkinan angka penularan akan meningkat,” sambungnya.

“Saya sih inginnya hal itu tidak terjadi, tapi sudah ada kejadian gelombang kedua atau ketika dari pandemi ini. Jadi Anda akan berisiko terkena virus jika berpergian.”

“Saya rasa Premier League harus memikirkan soal ini, semua liga,” tutup Pep Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *