Laga Liverpool vs Atletico Menjadi Penyebabnya 41 Orang Meinggal?

laga tersebuh menjadi penyebaran virus Corona …

[vc_row css=”.vc_custom_1586099651999{background-color: #ffffff !important;}” el_class=”post-row”][vc_column width=”4/6″][vc_row_inner el_class=”post-header”][vc_column_inner][vc_column_text el_class=”post-category”]Champion & UEFA Clubs[/vc_column_text][vc_text_separator title=”Laga Liverpool vs Atletico Menjadi Penyebabnya 41 Orang Meinggal?” title_align=”separator_align_left” el_class=”post-title”][vc_column_text el_class=”post-date”]27 Mei 2020[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner el_class=”post-image-col”][vc_single_image source=”featured_image” img_size=”full”][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text el_class=”post-content”]Wartabola.id – Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid sempat menjadi sorotan terkait penyebaran virus Corona. Laporan terbaru, pertandingan itu diklaim menyebabkan 41 orang meninggal.

Liverpool vs Atletico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, menjadi pertandingan terakhir yang digelar di Inggris. Setelahnya semua sepakbola di Inggris ditanguhkan hingga saat ini. 

Pertandingan itu sempat diperdebatkan. Karena Atletico berasal dari Spanyol. dimana saat itu negara tersebut sudah lebih dulu terdampak Corona.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield dihadiri 52 ribu penonton dan 3 ribu diantarannya adalah suporter Atletico. Laga tersebut dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran baru.

Dilansir AFP, ada klaim yang membuktikan ketakutan tersebut. Menurut laporan Sunday Times, Edge Health yang menganalisis data keterkaitan pertandingan Liverpool vs Atletico dengan sejumlah korban Covid-19 di Inggris.

Ada 41 korban yang meninggal terkait dengan pertandingan Liverpool vs Atletico. Korban dikatakan meninggal di rumah sakit terdekat pada 25 hingga 35 hari kemudian.

Menurut laporan Impresial College dan Oxford University, Spanyol punya lebih banyak kasus daripada Inggris pada saat pertandingan berlangsung. Perbandingannya adalah 640 ribu di Spanyol dan 100 ribu di Inggris.

Laga Liverpool vs Atletico memang banyak disayangkan sejumlah pihak. Wali Kota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida juga menyesalkan banyak suporter Atletico yang tetap nekat ke Inggris. [/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”2/6″][vc_widget_sidebar sidebar_id=”cs-1″][/vc_column][/vc_row]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *