Laga Irlandia-Bulgaria Terancam Gagal Dilaksanakan

Wartabola.id – Dilansir dari The Irish Independent, dikabarkan laga UEFA Nations League antara Irlandia dengan Bulgaria terancam gagal dilaksanakan seiring munculnya kasus positif COVID-19 yang dialami oleh pemain-pemain tim nasional Bulgaria.

Menurut jadwal terbaru, pihak tim nasional Irlandia yang dipimpin oleh pelatih baru Stephen Kenny akan bertandang ke Bulgaria dalam rangka melakukan laga UEFA Nations League pada tanggal 3 September mendatang, kemudian disusul dengan pertandingan melawan Finlandia 4 hari setelahnya di Dublin, Irlandia.

Menurut pemberitaan tersebut, pihak Asosiasi Sepak Bola Irlandia, FAI tengah melakukan kontak dengan pemerintah Bulgaria terkait kejelasan dan masalah karantina serta isolasi mengingat pengecualian bagi atlit akan dibutuhkan bagi para pemain tim nasional Irlandia agar dapat bertanding dan kembali ke klubnya masing-masing tanpa harus melakukan 2 minggu isolasi mandiri, mengingat Bulgaria bukan bagian dari zona hijau yang telah ditetapkan oleh pemerintah Irlandia.

Meski demikian, pihak Bulgaria masih berharap agar pertandingan yang akan dilaksanakan di Sofia tersebut tetap dapat dijalankan meski secara tertutup. Sementara itu, UEFA tengah mengawasi perkembangan situasi terbaru dan dapat memutuskan apakah pertandingan tersebut ditunda atau dimainkan di lokasi yang netral.

Dikabarkan 2 pemain dari 2 klub liga teratas sepak bola Bulgaria telah dinyatakan positif  COVID-19 dan muncul kekhawatiran bahwa salah satu dari pemain tersebut yang terlibat dalam transfer musim panas telah menginfeksi pemain-pemain dari klub barunya, CKSA1948.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *