Laga Copa del Rey Leganes-Sevilla Dipindahkan ke Wanda Metropolitano

Wartabola.id –Tampaknya efek dari Badai Filomena yang tengah menerpa Spanyol masih terasa terhadap persepakbolaan Spanyol. Setelah sebelumnya membuat pertandingan seperti Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao di La Liga di tunda, kini badai salju yang dibawa oleh Badai Filomena akan mempengaruhi jalannya pertandingan di Copa del Rey antara Leganes dan Sevilla.

Badai Filomena sendiri telah menerjang Spanyol dalam akhir pekan kemarin dan membuat berbagai tempat di Spanyol dipenuhi dengan salju sebagai akibat dari terjadinya badai salju yang merupakan bagian dari Badai Fiomena tersebut, dan Leganes tidak lepas dari efek tersebut.

Dilansir dari Football Espana, stadion mereka, Municipal de Butarque telah diterjang salju yang cukup tebal dan stadion tersebut tidak mampu dipakai karena efek salju yang terlalu berat untuk dibersihkan dan dianggap tidak dapat dipakai untuk pertandingan sepak bola.

Sementara itu, tidak jauh dari Municipal de Butarque, Estadio Wanda Metropolitano yang merupakan markas dari Atletico Madrid telah ditetapkan dapat digunakan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan dipakai dalam pertandingan antara Atletico Madrid melawan Sevilla, kesepakatan telah terjadi untuk memakai stadion tersebut sebagai tempat yang aman untuk menjalankan pertandingan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam waktu setempat.

Leganes, yang kini bermain di Segunda Division telah berhasil mengalahkan Ourense dan Socuellamos dalam 2 ronde pertama mereka dan kini mereka akan berhadapan dengan Sevilla yang baru saja kalah melawan Atletico Madrid.

Sementara itu, Sevilla harus mengalahkan Ciudad de Lucena dan Linares Deportivo untuk bisa sampai ke babak ketiga Copa del Rey dan bertemu dengan Leganes dan mereka membutuhkan kemenangan untuk berada di 32 besar Copa dan selangkah lebih dekat untuk menjuarai trofi yang terakhir mereka dapatkan pada tahun 2010 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *