Laga Community Shield Rencananya Bakal Digelar Dengan Penonton

wartabola.id – Laga Community Shield musim ini rencananya bakal digelar dengan kehadiran penonton. Ini menjadi kabar gembira untuk penggemar sepakbola di Inggris.

Para penggemar masih belum diizinkan menyaksikan langsung pertandingan sepakbola sejak adanya pandemic Covid-19. Laga-laga digelar secara tertutup demi mencegah penyebaran virus Corona.

Meski begitu, pemerintah Inggris dikabarkan mulai melonggarkan aturan tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Melansir The Sun, laga sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth dijadwalkan bisa kembali dihadiri penonton pada 1 Oktober 2020.

Menju 1 Oktober, pemerintah Inggris mengadakan serangkaian tes menghadrkan penonton di beberapa olahraga seperti kriket, balap, dan snooker.Smenetara untuk sepakbola, Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengusulkan laga Community Shield sebagai ajang uji coba yang bisa disaksikan langsung penggemar di Stadion.

Community Shield 2020 dijadwalkan digelar pada 29 Agustus di Stadion Wembley. Pihak FA telahmengadakan pembicaraan dengan pemerintah Inggris untuk mengizinkan laga tersebut digelar dengan kehadiran suporter.

FA berharap Community Shiled nantinya bisa disaksikan 15 ribu hingga 20 ribu penonton di stadion. Para penggemar yang hadir bakal tetap diminta untuk menerapkan aturan jaga jarak.

Ajang Communicty Shield 2020 mempertemukan jawara Liga Inggris dengan kampiun Piala FA. Liverpool selaku pemenang Premier League musim ini bakal bertanding melawan pemenang  antara Arsenal vs Chelsea, dua tim yang memperebutkan tite Piala FA 2019/2020.

Apabila laga Communicty Shield bisa dihadiri penonton, maka itu akan menjadi kali pertama di Inggris ada yang tim yang mengangkat piala dengan disaksikan langsung oleh para penggemarnya di masa pandemi Corona.

Sebelumnya Liverpool merayakan juara Liga Inggris di stadion kosong, sementara final Piala FA pada Sabtu (01/08) digelar secara tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *