La Liga, Surganya Para Pemain Senior

Wartabola.id – Tua-tua keladi. Mungkin ungakapan ini cocok untuk menjelaskan tren yang tengah merebak di persepakbolaan Spanyol, dalam hal ini La Liga. Pasalnya, MARCA menyebutkan bahwa kini La Liga telah menarik pemain-pemain senior yang rata-rata berumur diatas 30 tahunan untuk bermain di liga tersebut.

Pemberitaan tersebut menyebutkan beberapa pemain sepak bola yang meski sudah mencapai kepala tiga tetapi masih bisa bermain di liga sepak bola tingkat tertinggi seperti La Liga. Beberapa diantaranya adalah Alberto Cifuente yang bermain debut di Cadiz diumurnya yang ke 41 tahun, Joaquin yang bermain di Real Betis di umurnya yang ke 39 tahun.

Pemain tim promosi tidak mau kalah,  seperti Roberto Soldado yang telah berumur 35 dan Alvaro Negredo yang bermain untuk Cadiz masih siap bersaing dengan para pemuda yang bermain di La Liga.

Beberapa kapten tim-tim La Liga juga rata-rata berada dalam jangkauan umur yang tidak jauh berbeda, seperti kapten Real Madrid Sergio Ramos, kapten Sevilla, Jesus Navas, serta kapten Barcelona, Lionel Messi. Semua pemain-pemain tersebut telah berusia 30 tahun lebih.

Dari sektor penjaga gawangpun, masih banyak yang memiliki umur di atas 30 tahunan. Setelah Cifuentes dari Cadiz yang berumur 41 tahun, pemain-pemain seperti Claudio Bravo (37 tahun), Roberto Jimenez (34 tahun) and Andres Fernandez (33 tahun).

Pada akhirnya, meski banyak sekarang klub-klub yang tengah mencari pemain muda untuk regenerasi tim, tidak jarang klub-klub tersebut masih berminat untuk mendatangkan pemain-pemain senior seperti nama-nama yang telah disebutkan untuk mengumpulkan pemain-pemain yang memiliki pengalaman yang banyak, mengingat para pemain tersebut pastinya telah memiliki jam terbang yang tidak sedikit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *