La Liga Batasi Jumlah Gaji yang Dibayarkan Klub

Wartabola.id – Kabar mengejutkan datang dari  persepakbolaan Spanyol. Pasalnya, Football Espana melaporkan bahwa pihak La Liga telah mengurang batas gaji yang diperbolehkan untuk dibayarkan untuk seluruh pemain dari  klub – klub liga tersebut.

Presiden La Liga, Javier Tebas telah mengumumkan jumlah pembatasan nilai gaji tersebut sebagai kebijakan yang dilakukan akibat kerugian ekonomi yang tengah dirasakan oleh pihak liga dan juga klub-klub yang bermain di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Kepada MARCA, Tebas mengatakan, “Kami masih memiliki kelebihan pengeluaran sebanyak 500 juta euro karena klub tidak dapat melakukan apa-apa terkait masalah kontrak pemain-pemain mereka. Sebuah kebijakan telah dikeluarkan untuk mengurangi jumlah gaji. Klub-klub yang paling merasakan dampak dari pengurangan ini di Spanyol adalah Valencia, Barcelona, dan Real Madrid.”

“Semakin besar klubnya, semakin besar pula efek yang akan dirasakan klub tersebut. Para pemain akan sulit bergabung pada bursa transfer pemain musim dingin mendatang.

Untuk Barcelona sendiri, jumlah gaji mereka yang sebelumnya berjumlah 671 juta euro di musim ini, kini dibatasi menjadi 382,7 juta euro. Jumlah ini berkurang sebesar 288,3 juta euro. Sementara itu, jumlah gaji yang dibayarkan Real Madrid yang musim lalu berjumlah 641 juta euro kali ini berkurang menjadi 468, 5 juta euro, serta Atletico Madrid yang kini hanya diperbolehkan menyiapkan dana sebesar 252, 7 juta euro untuk membayar gaji pemain setelah sebelumnya sempat mencapai angka 384,5 juta euro.

Bila dilihat dari total dari semua klub yang bermain di La Liga, maka jumlah dana gaji dari semua klub apabila ditotalkan mencapai 2,33 miliar euro, 610 juta euro lebih sedikit dibanding musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *