Kyle Walker Siap Jadi Penjaga Gawang Lagi Jika Dibutuhkan

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Manchester Evening News, dikabarkan pemain bek kanan Manchester City, Kyle Walker telah menyatakan bahwa dirinya siap untuk menjadi penjaga gawang dalam pertandingan Champions League jika dibutuhkan timnya.

Kini, City berada di Lisbon, Portugal dan tengah mempersiapkan timnya untuk pertandingan perempat final melawan wakil Perancis, Olympique Lyonnais yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam waktu setempat di Estadio Jose Alvalade.

Empat penjaga gawang City ikut bertanding untuk pertandingan penting tersebut, seperti Ederson, Claudio Bravo, Scott Carson, dan Gavin Bazunu. Dilihat dari komposisi penjaga gawang yang telah disiapkan Pep Guardiola tersebut, kecil kemungkinan sang bek kanan akan dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang seperti yang dilakukannya pada saat pertandingan melawan Atalanta pada fase grup.

Pada saat itu saat pertandingan hanya menyisakan 10 menit sebelum selesai, penjaga gawang yang digunakan oleh Guardiola, Bravo dikenai kartu merah oleh wasit dan dengan tidak adanya lagi penjaga gawang yang dapat bermain di posisi Bravo karena Ederson digantikan sebelumnya karena cedera, Walker mengajukan dirinya sebagai penjaga gawang dalam pertandingan tersebut.

Sejak bermain di posisi penjaga gawang, dirinya bermain gemilang dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan clean sheet, sekaligus menjadi satu-satunya penjaga gawang yang berhasil mencegah Atalanta mencetak gol hingga klub tersebut gugur oleh Paris Saint Germain di babak perempat final.

Meski komposisi penjaga gawang yang dipakai City cukup kuat, Walker mengaku bahwa dirinya siap untuk menjadi penjaga gawang lagi apabila dibutuhkan. Ketika diwawacari mengenai sarung tangannya, Walker mengatakan, “Saya tidak membawanya. Saya meninggalkannya di rumah.”

“Sarung tangan Bravo yang saya pakai di San Siro itu ditandatangani oleh Bravo, dan di rumah. Saya meninggalkannya di rumah tetapi saya yakin kami memiliki penjaga gawang yang cukup di sini. Jika saya dipanggil lagi, saya yakin saya akan menjadi pemain eprtama yang mengajukan diri.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *