Connect with us

Sumber Lain

Kualifikasi Piala Dunia: Senegal vs Mesir di Leg 2, Mohamed Salah Bakal Main

TEMPO.CO, Jakarta – Mesir akan kembali menghadapi Senegal pada leg kedua babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu dinihari WIB, 30 Maret 2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Stade Me Abdoulaye Wade.

Mesir akan bertandang ke Senegal dengan keunggulan agregat 1-0. Mereka meraih kemenangan di kandang pada leg pertama, 26 Maret lalu, berkat gol bunuh diri Saliou Ciss pada menit ke-4.

Mohamed Salah, penyerang Liverpool, sempat diragukan bisa bermain di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia setelah mengalami cedera kaki ketika klubnya menghadapi Brighton dua pekan lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak dimainkan dalam dua laga Liverpool terakhir. Dia hanya duduk dibangku cadangan ketika timnya melawan Arsenal di Liga Inggris dan tidak diturunkan saat menghadapi Nottm Forest di Piapa FA.


Salah turun saat Mesir mengalahkan Senegal di leg pertama. Tapi, saat bertanding di laga itu, tembakan awalnya melenceng, dan bola masuk setelah mengenai bek Saliou Ciss.

Penampilan Salah di laga pertama Mesir vs Senegal itu memicu kecurigaan para penggemar Liverpool bahwa sang penyerang sebenarnya masih belum pulih dari cedera kaki yang dialaminya saat melawan Brighton.

Namun, dari pernyataan Federasi Sepak Bola Mesir (FA), mereka menyebutkan bahwa Salah dalam kondisi fit dan tersedia untuk pertandingan leg kedua melawan Senegal.

Dari keterangan yang mereka sampaikan, Mesir dipastikan kehilangan bek tengah pilihan pertama mereka, Mahmoud Hamdy El-Wensh karena diskors dan Mohamed Abdelmonem yang mengalami patah hidungnya di leg pertama dan harus menjalani operasi karena cederanya itu.

“Kami tidak memiliki masalah cedera lebih lanjut untuk pertandingan kualifikasi, semua pemain berada dalam skuad yang akan pergi ke Senegal dan pelatih Carlos Quieroz tidak memiliki masalah cedera lebih lanjut,” demikian keterangan dari FA.

Mesir diunggulkan bisa lolos ke Piala Dunia 2022 setelah gol krusial di leg pertama. Namun, sebelumnya Senegal mengalahkan negara Salah di final Piala Afrika pada 47 hari yang lalu.

Pertandingan Senegal vs Mesir di leg kedua babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 ini diprediksi bakal berjalan sengit dan menarik. Terlebih, laga ini diwarnai dengan duel duo penyerang Liverpool, Sadio Mane vs Mohamed Salah.

MIRROR

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022



Must See

More in Sumber Lain