Kroos Akui Kehebatan Tim Nasional Spanyol

Wartabola.id – Goal mengabarkan bahwa pemain tim nasional sepak bola Jerman, Toni Kroos telah mengakui kehebatan dari tim nasional sepak bola Spanyol setelah dibantai dengan skor 6-0 dalam laga UEFA Nations League pada hari Selasa waktu setempat kemarin.

Satu gol dari Alvaro Morata, Rodri, Mikel Oyarzabal beserta hattrick dari Ferran Torres membuat Der Panzer tidak berkutik ketika melawan La Furia Roja. Tidak hanya itu, Spanyol lebih mendominasi kepemilikan bola dengan angka 70% serta lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang, yakni sebanyak 23 kali.

Kekalahan itu menjadi kekalahan terburuk yang dialami oleh tim asuhan Joachim Low tersebut sejak terakhir kali dibantai dengan nilai skor yang sama kala melawan Prancis dalam sebuah pertandingan yang dilakukan pada tahun 1958 silam.

Melihat cara Spanyol mendominasi permainan, pemain gelandang Real Madrid tersebut mengaku bahwa Spanyol seakan telah mengajarkan Jerman bagaimana bermain sepak bola seharusnya. Dikutip dari ARD, Kroos mengatakan, “Rasanya menyakitkan. Kami tidak memiliki akses bola ketika bertahan. Spanyol menunjukkan kepada kami bagaimana cara bermain bertahan, bagaimana cara bermain dengan bola maupun tanpa bola.”

Tidak hanya Kroos, rekannya, Serge Gnabry juga menjelaskan bahwa Spanyol bermain dengan baik dan Jerman bermain dengan buruk pada pertandingan tersebut. Dirinya menambahkan bahwa Jerman tidak mampu mendapatkan kesempatan sama sekali untuk memainkan bola.

Manuel Neuer, sang penjaga gawang, juga merasakan hal yang sama, dengan menyebutkan bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang mengecewakan untuk semua anggota tim, bukan hanya pemain bertahan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *