Kritik Panitia Pertandingan, Pelatih Cadiz Dilarang Menghadiri 4 Pertandingan

Wartabola.id – Dengan adanya Video Assistant Referee (VAR), tugas wasit akan menjadi lebih mudah karena mampu memberikan bukti-bukti penunjang keputusan yang akan diberikan wasit atas suatu pelanggaran yang terjadi di lapangan.

Namun, pada kenyataannya, tidak semuanya terjadi seperti itu. Masih ada beberapa kasus dalam berbagai pertandingan di berbagai belahan dunia yang memiliki VAR dalam liganya yang menggambarkan pengambilan keputusan yang menurut kebanyakan orang ‘keliru’.

Tidak heran apabila banyak pelatih sebuah tim sepak bola merasa timnya merasa dirugikan, terutama ketika keputusan keliru tersebut ditujukan kepada timnya. Salah satu contoh yang terjadi baru-baru ini adalah pelatih Cadiz, Alvaro Cervera dihukum tidak diizinkan untuk menghadiri 4 pertandingan timnya karena melakukan protes keras kepada  panitia pertandingan.

Dilansir dari Football Espana, Cervera melakukan protes keras ketika timnya bertanding dalam laga La Liga kontra Granada. Kala itu, pinalti tidak diberikan oleh wasit meski pemain Granada, Dimitri Foulquier melanggar pemain Cadiz, Alberto Perea dalam kotak pinalti.

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 1-1, dengan pinalti yang tidak diberikan yang memiliki kemungkinan untuk menghasilakan hasil yang berbeda antara kedua tim.

Tidak terima akan keputusan tersebut, Cervera melancarkan protes keras kepada panitia pertandingan, terutama yang menangani VAR. Dikutip dari MARCA, dirinya mengatakan, “Semua orang di lapangan mengetahuinya tetapi terdapat tiga orang yang tidak melihat pelanggaran tersebut. Satu-satunya penjelasan adalah karena mereka tidak ingin meniupkan peluit untuk pelanggaran tersebut.”

Tentunya protes keras ini berbuah buruk bagi Cervera, karena dirinya dihukum tidak boleh menghadiri 4 pertandingan mendatang timnya. Sementara itu, Cadiz telah memberikan pernyataan atas penjatuhan hukuman tersebut, dengan mengatakan bahwa hukuman tersebut tidak adil dan tidak proporsional.

Pada akhirnya hukuman tetap berlaku bagi Cervera dan dirinya tidak akan hadir dalam pertandingan-pertandingan timnya kontra Real Sociedad, Elche, Barcelona dan Celta Vigo. Dirinya baru dapat hadir mendampingi timnya ketika bermain di Copa Del Rey pada tanggal 16 Desember mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *